Sukses


Arema Bungkam 10 Pemain Bhayangkara FC

Bola.com, Malang - Arema FC meraih kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC di pertandingan perdana Grup 2 Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (5/2/2017). Esteban Vizcarra dan Dendi Santoso mencetak gol untuk kemenangan tim Singo Edan.

Arema mendapatkan peluang saat laga baru berjalan tiga menit. Tendangan bebas Achmad Bustomi disambut Arthur Cunha. Hanya, peluang itu tak terselesaikan dengan baik karena bola meninggalkan lapangan melalui samping gawang Bhayangkara FC.

Peluang pertama Bhayangkara FC didapatkan Evan Dimas Darmono pada menit ke-11. Evan memanfaatkan lengahnya pertahanan Arema untuk melakukan aksi individu dari tengah. Sayang, tembakan Evan Dimas masih terlalu lemah dan dengan mudah dihalau Kurnia Meiga.

Arema terus menekan Bhayangkara FC. Sebuah tembakan first time dilepaskan Adam Alis setelah mendapatkan bola rebound dari tendangan bebas Fellipe Bertoldo. Sayangnya, bola melambung di atas gawang Bhayangkara FC.

Dua peluang didapatkan Jajang Mulyana dalam satu momen pada menit ke-44. Mendapatkan umpan silang terobosan dari Ilham Udin Armaiyn, Jajang melakukan sontekan yang masih bisa dihalau oleh Kurnia Meiga.

Bola liar kembali disapu oleh Jajang Mulyana dengan tendangan first time. Sayang, bola sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Arema FC. Hingga babak pertama usai kedudukan di pertadingan pertama Grup 2 Piala Presiden 2017 ini masih imbang tanpa gol.

Enam menit babak kedua berjalan, Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Putu Gede dikartu merah oleh wasit lantaran melanggar Esteban Vizcarra dengan tekel gunting.

Bhayangkara FC terancam karena Arema mendapatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti. Wahyu Tri Nugroho berhasil mengamankan gawangnya dari tembakan yang dilepaskan Dedik Setiawan yang mendapatkan bola liar hasil tendangan bebas Vizcarra yang membentur tembok pertahanan Bhayangkara FC.

Keunggulan jumlah pemain membuat Arema semakin mendominasi, terutama setelah masuknya Cristian Gonzales pada menit ke-60. Hasilnya sangat positif. Hanya satu menit setelah masuknya Cristian Gonzales, Arema membuka keunggulan melalui Esteban Vizcarra yang mendapatkan umpan tembok dari Gonzales dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau Wahyu Tri Nugroho.

Arema menggandakan keunggulan pada menit ke-76. Dendi Santoso mengecoh lini pertahanan Bhayangkara FC dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Bola mengenai kaki Otavio Dutra yang berupaya menghalangi tembakan Dendi dan berubah arah sehingga membuat Wahyu Tri Nugroho salah mengantisipasi datangnya bola.

Serangan bergelombang dilakukan Bhayangkara FC pada menit-menit terakhir. Namun, lini pertahanan Arema dan kiper Kurnia Meiga mampu mengatasi serangan yang dibangun oleh para pemain Bhayangkara FC.

Hingga tambahan waktu dua menit berakhir, Bhayangkara FC maupun Arema FC tak berhasil menambah gol lagi. Arema FC pun menutup pertandingan perdana mereka di Grup 2 Piala Presiden 2017 dengan kemenangan 2-0.

Susunan pemain:

Arema FC: Kurnia Meiga Hermansyah, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugraha, Beny Wahyudi, Ahmad Alfarizi, Adam Alis, Achmad Bustomi, Nasir, Dedik Setiawan, Fellipe Bertoldo, M. Rafly

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, Dani Saputra, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Putu Gede, Evan Dimas, Lee Yu Jun, Zulfiandi, Alsan Sanda, Ilham Udin Armaiyn, Jajang Mulyana.

Jersey Persikabo Hingga Apresiasi Timnas Indonesia di Thailand

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer