Sukses


Iwan Setiawan Yakin Wujudkan Target Persebaya Promosi ke Liga 1

Bola.com, Surabaya - Baru saja mendapatkan pemulihan haknya sebagai anggota PSSI melalui Kongres Tahunan PSSI di Bandung pada 10 Januari 2017, Persebaya Surabaya langsung pasang target tinggi. Pelatih baru Persebaya, Iwan Setiawan, ditargetkan bisa membawa tim berjulukan Green Force ini promosi ke Liga 1 pada 2018.

Dengan target yang mereka pancang, tentu Iwan Setiawan harus bekerja ekstra keras guna mewujudkan target tersebut. Sebab, upayanya tidak akan mudah karena tak sedikit tim yang akan mengadang ambisi Persebaya menembus kompetisi kasta tertinggi.

Apalagi dibandingkan klub-klub lain, persiapan Persebaya terhitung yang paling singkat. Maklum, mayoritas klub Liga 2 sudah mempersiapkan tim lebih dari setahun. Meski tidak sedikit dari mereka harus membongkar skuatnya menyusul perubahan sejumlah regulasi di kompetisi level kedua ini, minimal mereka sudah memiliki kerangka tim.

Sementara Persebaya harus memulai dari nol. Hal itu bisa dilihat dari tahapan seleksi yang harus mereka gelar. Meski ada beberapa pemain jebolan klub internal yang sudah bergabung sejak mereka vakum dua tahun terakhir, Iwan harus membangun tim ini dari awal lagi lantaran banyak dari mereka yang bergabung dengan klub lain maupun tercoret dari fase ini.

Iwan mengaku optimistis bisa memenuhi target yang dicanangkan manajemen. Sebab, kendati tim baru, mantan pelatih Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC itu yakin mampu membangun tim yang kokoh dengan diisi sederet pemain berkualitas dan bermental kuat, ngotot, dan memiliki semangat juang tinggi.

Dengan modal itu, meski terhitung lebih singkat, Iwan optimistis tim polesannya mampu memenuhi ekspektasi manajemen, masyarakat Surabaya, dan fans Persebaya.

"Saya tahu Persebaya tim besar dengan basis pendukung yang sangat fanatik. Kecintaan terhadap tim ini sangat besar. Karena itu, saya membangun tim yang berkarakter dengan fondasi loyalitas kuat para pemain dan semangat tak mau kalah. Dengan begitu, saya optimistis tim ini bisa berprestasi tinggi," kata Iwan.

 

Video Populer

Foto Populer