Sukses


Sragen United Seleksi Pemain di Jakarta dan Malang

Bola.com, Sragen - Langkah cepat dilakukan Sragen United untuk membentuk skuat menghadapi kompetisi Liga 2 2017. Klub baru hasil pembelian Laga FC itu berencana menggelar seleksi di Jakarta dan Malang mulai pekan ini. Langkah tersebut dilakukan agar manajemen lebih cepat mendapatkan pemain muda selain juga seleksi di Lapangan Yonif 408/SHB, Sragen.

Pemilik Sragen United, Indika Wijaya Kusuma, menjelaskan nantinya hasil seleksi di dua tempat itu akan digabungkan dengan proses di Sragen. Dengan demikian, proses pembentukan tim akan lebih efektif. Selain pemain muda, manajemen juga sedang bernegosiasi dengan beberapa pemain dari Liga 1.

"Dua kota itu cukup ideal sebagai tempat seleksi. Artinya, untuk pemain dari Jabodetabek dan Sumatra bisa ikut di Jakarta. Sedangkan Malang untuk pemain-pemain asal Jawa Timur. Kami juga disodori pemain-pemain oleh agen. Namun, masih perlu pertimbangan matang, termasuk dengan pelatih kepala nantinya," kata Indika, Senin (6/3/2017).

Direktur teknik Sragen United, Bambang Wijanarko, menambahkan hadirnya pemain bintang dengan kenyang pengalaman cukup krusial untuk mengangkat performa tim.

Sebab dengan regulasi penggunaan pemain muda, mereka diharapkan mampu memompa semangat dan juga motivasi bertanding pemain muda. "Selain menjadi icon tim, pemain senior diharapkan mampu jadi contoh dan juga mampu membimbing personel muda," ujar Bambang.

Hadirnya Sragen United membuat kawasan Bumi Sukowati memiliki dua klub setelah sebelumnya PSISra Sragen yang berkompetisi di Liga Nusantara (Linus) atau Liga 3.

Meski demikian, Indika memastikan dirinya tetap memperhatikan keberadaan tim berjulukan Laskar Sukowati tersebut. Beberapa pemain muda potensial akan diboyong ke Sragen United sebagai langkah pengembangan sepak bola di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur itu.

 

Video Populer

Foto Populer