Sukses


Raphael Maitimo Ungkap Ketertarikan Duet Bareng Michael Essien

Bola.com, Jakarta - Setelah mundur dari PSM Makassar, Raphael Maitimo masih belum memutuskan klub mana yang jadi tujuan selanjutnya. Namun, akhir-akhir ini dia dikaitkan dengan Persib Bandung dan klub lamanya, Persija Jakarta.

Ternyata Raphael Maitimo mengikuti perkembangan kabar bursa transfer itu. "Saya tahu media banyak kaitkan saya dengan klub itu. Tapi, masih belum tahu mau ke mana," jawab Maitimo.

Namun, pemain 33 tahun itu tidak memungkiri jika dia tertarik berduet dengan gelandang sekelas Michael Essien yang baru direkrut Persib. Hal itu wajar karena banyak pemain ingin berduet dengan sosok yang pernah bermain di klub besar dunia, Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan itu. "Kalau bisa duet dengan dia (Essien), bagus ya," canda Maitimo.

Tentu komposisi lini tengah Persib akan jadi salah satu yang terbaik di Indonesia jika hal itu terjadi. Sebab, Essien dan Maitimo tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Essien punya pengalaman dunia, sedangkan Maitimo sudah beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Tipikal keduanya juga bisa saling melengkapi. Essien punya skill dan power untuk jadi gelandang serang dan bertahan. Begitu juga Maitimo. Bedanya, Maitimo yang jebolan akademi Feyeenord Rotterdam itu kuat dalam bertahan dan punya akurasi umpan cukup tinggi.

Tetapi, Maitimo buru-buru menambahkan bila hal itu baru sekadar angan-angan saja karena dia belum tentu bermain untuk Persib Bandung. "Sekarang saya masih menunggu dan mempertimbangkan mana yang terbaik," jelasnya.

Jika melihat beberapa tahun terakhir, Persib memang lebih mentereng ketimbang Persija. Namun, tahun ini klub ibu kota itu melakukan perbaikan manajemen. Hal itu tidak lepas dari bergabungnya mantan petinggi Surabaya United dan Bhayangkara FC, Gede Widiade.

Bisa jadi hal itu membuat Raphael Maitimo masih berpikir lebih panjang untuk menentukan masa depan karena mantan pemain Arema FC itu selalu memilih klub yang punya ambisi untuk juara. "Tentu saya ingin membela klub yang punya ambisi besar juara karena itu akan memberikan tantangan tersendiri," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer