Sukses


Essien Datang, Umuh Muchtar Pastikan Tak Ada yang Tersingkir

Bola.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memastikan tidak ada satu pun pemain yang akan tersingkir dengan hadirnya Michael Essien. Konsep rotasi pemain dipercaya Umuh membuat para pemain dengan posisi yang sama di Persib akan tetap termotivasi di lapangan hijau.

Persib membuat gebrakan besar dengan mendatangkan mantan gelandang Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien, sebagai marquee player untuk Liga 1 2017. Namun, hadirnya Essien dirasa tidak begitu mendesak karena cukup banyak gelandang bertahan yang dimiliki tim berjulukan Pangeran Biru itu.

Dedi Kusnandar, Hariono, atau bahkan Kim Jeffrey Kurniawan adalah pemain yang biasa dimainkan Pelatih Djadjang Nurdjaman di posisi tersebut. Namun, Umuh Muchtar menekankan tidak akan ada masalah dengan banyaknya jumlah pemain di posisi tersebut.

"Tidak ada masalah soal itu karena nanti memang kami akan tetap menerapkan rotasi pemain. Semua aman di Persib, semua pasti akan tetap bermain. Yang penting pemain yang saat itu tidak dimainkan tetap saya rangkul agar mereka tetap nyaman dan tidak kabur," ujar Umuh Muchtar.

Di sisi lain, berhasil mendapatkan Essien tidak lantas membuat Persib berhenti untuk mencari tenaga baru lagi. Umuh Muchtar bahkan juga menyebut pemain naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilipaly, sebagai salah satu pemain yang diinginkan tim Pangeran Biru.

"Saya sebetulnya masih berharap soal Lilipaly. Namun, itu tidak mungkin saat ini karena ia masih ada kontrak dengan klubnya di Belanda. Alasannya memilih Lilipaly karena kemampuannya sesuai dengan yang dibutuhkan Persib," ujar Umuh.

 

Video Populer

Foto Populer