Sukses


Ini Penyebab Bali United Takluk dari PSS

Bola.com, Sleman - Bali United takluk 1-2 dari kontestan Liga 2 2017, PSS Sleman dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (19/3/2017). Sempat unggul lewat sepakan Sylcano Comvalius, pasukan Serdadu Tridatu pulang dengan kekalahan setelah PSS Sleman menyamakan skor lewat Riski Novriansyah dan berbalik unggul melalui gol Mahadirga Lasut di awal babak kedua.

Pelatih Bali United, Hans Pieter Schaller, mengakui pergantian cukup banyak pemain di awal babak sebagai kesalahan. "Memang ada kesalahan ketika mengganti terlalu banyak pemain di babak kedua. Itu membuat pola permainan berubah," ungkap Hans Peter.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu mengganti lima pemain di awal babak kedua, yakni Kadek Wardhana, Felsianus Yunius, Marcos Flores, Yabes Roni, Samsul Pellu. Hans memasukkan Alfonsius Kelvan, M. Taufiq, Yandi Sofyan, Azka Fauzi, dan Diaz Angga.

Perubahan di Bali United tersebut berhasil dimanfaatkan PSS yang mampu membalikkan skor menit ke-50 dan 57. Selepas gol itu, Hans Peter menarik Irfan Bachdim dan memasukkan I Made Wirahadi.

Menurut mantan pelatih Persiba Balikpapan itu, skuat yang diturunkan di babak pertama sebagai tim utama bermain memuaskan. Selain mampu unggul lebih dulu, pola permainan dinilainya sesuai dengan strategi yang diinginkan. Beberapa peluang juga tercipta lewat Comvalius, Bahcdim, maupun Yabes meski hanya berhasil menyarangkan sebiji gol.

Meski demikian, Hans Peter menilai laga uji coba memang dia manfaatkan untuk menjajal kemampuan seluruh pemain. "Kami ingin memaksimalkan semua pemain dalam pertandingan seperti ini sehingga tidak ada masalah bagi kami meski secara hasil tidak memuaskan," ujarnya.

Sementara bagi PSS kemenangan tersebut memperpanjang rekor tidak pernah kalah tim Elang Jawa atas Bali United. Dalam dua pertemuan sebelumnya, PSS memetik kemenangan 3-0 di Sleman pada 2015 dan menahan 1-1 pasukan Serdadu Tridatu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam ajang Bali Island Cup 2016.

 

Video Populer

Foto Populer