Sukses


PSS Petik Pelajaran Berharga Usai Digulung Madura United

Bola.com, Sleman - PSS Sleman memetik pelajaran berharga saat takluk 0-3 dari Madura United dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (1/4/2017). Gol Bayu Gatra, Rishadi Fauzi, dan Fandi Eko Utomo membuat tim Elang Jawa menelan kekalahan pertama selama dalam racikan pelatih Freddy Mulli.

PSS tampil cukup impresif di Piala Presiden 2017 serta saat mengalahkan Bali United 2-1, juga dalam partai coba. Freddy menilai para pemain belajar bagaimana mendapat tekanan lawan dalam sebuah pertandingan yang berjalan ketat.

"Pemain mendapat banyak pelajaran dari permaian Madura United yang juga unggul secara jam terbang. Mereka mendapat tekanan lawan dan belajar cara mengatasinya," kata Freddy Mulli.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu menjelaskan beberapa kesalahan masih ditunjukkan anak asuhnya, terutama dari sisi pertahanan.

Strategi compact defense yang coba digalang tidak berjalan dengan efektif. Penjagaan dan penempatan posisi pemain PSS, dinilai Freddy masih sering salah sehingga menimbulkan celah di lini pertahanan.

"Kekompakan dalam bertahan belum sepenuhnya terlihat sehingga penjagaan lawan masih terlihat longgar,'' ujar pelatih asal Palopo tersebut.

Setelah menjamu Madura United, PSS berencana melawat ke markas PSIS Semarang, 8 April 2017, untuk menjalani uji coba berformat kandang dan tandang.

Sementara Madura United kembali melanjutkan petualangan di Jawa Tengah dalam lanjutan Magelang Cup. Laskar Sape Kerrab akan melawan tuan rumah PPSM Magelang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (3/4/2017).

Bagi PSS, uji coba ke markas PSIS dimanfaatkan untuk mematangkan skema serta menempa mental bertanding pemain. Terlebih selama ini mereka belum sekalipun beruji coba di luar kandang. "Uji coba ke Semarang untuk pemantapan tim," kata Freddy.

 

Video Populer

Foto Populer