Sukses


Madura United Resmi Rekrut Mantan Striker Timnas Nigeria

Bola.com, Jakarta - Madura United resmi mendatangkan seorang marquee player, yakni Peter Osaze Odemwingie untuk mengarungi Liga 1 2017. Klub berjulukan Sapeh Kerrab memperkenalkan mantan pemain Timnas Nigeria itu di FX Sudirman, Jakarta, Senin (3/4/2017) sore.

Setelah sempat diisukan batal mendatangkan pemain kelahiran Uzbekistan itu, Madura United akhirnya memperkenalkan Odemwingie sebagai pemain berstatus marquee player. Pemain yang pernah memperkuat Stoke City itu direkrut dengan status bebas transfer dan diperkirakan nilainya mencapai tiga miliar rupiah.

"Hari ini kami mendeklarasikan Madura United merekrut seorang marquee player. Tadi pagi Peter Odemwingie sudah melakukan tes medis dan hasilnya sangat bagus. Setelah hasil tes tersebut kami dapatkan dari dokter, Odemwingie menandatangani kontrak tadi siang," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro, di Senayan, Senin (3/4/2017).

"Alhamdullilah, dengan dukungan sponsor kami bisa mendatangkan seorang marquee player. Ini murni dibiayai oleh sponsor, jadi klub tidak mengeluarkan uang besar-besaran. Jadi dengan kebutuhan tim yang didukung sponsor, datanglah Peter Odemwingie."

Soal nilai kontrak Odemwingie, Haruna enggan membeberkan. Ia hanya mengungkapkan nilai kerja sama antara pihak Madura United dengan sponsor mencapai tiga miliar rupiah.

"Seperti saya katakan tadi, kami tidak mengeluarkan uang besar-besaran untuk mendatangkan marquee player ini," ia menuturkan.

Sementara itu, Odemwingie terus mengumbar senyum selama perkenalannya berlangsung. Ia juga merasa sangat diterima ketika tiba di Indonesia. Bahkan Odemwingie mengaku sudah berkomunikasi dengan kompatriotnya di Madura United yang merupakan pemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo.

"Saya merasa sangat diterima di sini, terutama oleh manajer tim yang selalu tersenyum," ujar Odemwingie sembari melirik ke arah Haruna.

"Saya pun sudah bertemu dengan Greg yang juga berasal dari Nigeria. Alasan saya sederhana bermain di sini, karena saya ingin melanjutkan karier sepak bola saya dan saya akan berusaha bermain sebaik mungkin. Orang-orang di sini ramah dan di sini ada banyak tempat yang indah, seperti Bali," lanjutnya.

Odemwingie mendapatkan kontrak selama satu tahun dari Madura United. Haruna mengaku berencana untuk melihat performa sang pemain hingga putaran pertama Liga 1 2017 berakhir. Jika sepanjang putaran pertama penampilan Odemwingie mengesankan, Madura United siap memberikan kontrak jangka panjang.

 

 

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer