Sukses


Pelatih Persebaya Rasakan Angin Segar di Tengah Krisis

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, mengaku puas melihat penampilan para pemainnya saat menjalani uji coba tertutup melawan Persegres Gresik United, Kamis (6/4/2017), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Bukan karena Persebaya menang 1-0 atas tim Liga 1 itu, tetapi peningkatan permainan yang diperlihatkan Rachmat Latief dkk.

Terlepas masih ada sejumlah kesalahan yang dilakukan para pemainnya, Iwan mengaku anak buahnya sudah menjalankan taktik lebih baik ketimbang di laga uji coba sebelumnya. "Melawan Persegres saya menerapkan taktik serangan balik dan Alhamdulillah ada hasilnya," katanya.

Bagi Iwan, pemain Persebaya, khususnya di barisan belakang dan depan sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Setidaknya, meski lebih banyak ditekan oleh lawan, peluang Persegres mampu mereka minimalkan. Sementara serangan yang mereka lancarkan membuahkan gol.

Kemenangan ini memberikan angin segar bagi Iwan di tengah krisis pemain yang dialami Persebaya. Maklum, jumlah skuat mereka terus menyusut usai menjuarai Piala Dirgantara di Sleman lalu.

Namun, Iwan tak mau berpuas diri. Ia juga mengingatkan anak buahnya agar tidak merasa jumawa karena berhasil menaklukkan Persegres. Pasalnya, mayoritas pemain Laskar Joko Samudro mengalami kelelahan imbas dari dari uji coba melawan Persida Sidoarjo sehari sebelumnya, Rabu (5/4/2017), di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Terlepas dari laga itu, dengan menepinya Halil imbas dari penerapan batasan usia, Persebaya saat ini juga kehilangan Rachmat Afandi. Eks striker Persija ini mengalami cedera lutut dan harus absen latihan sejak sepekan lalu.

Sedangkan kick-off kompetisi sudah semakin dekat. Tanpa Halil dan Rachmat Afandi, kini jumlah skuat Persebaya hanya 19 pemain saja. Padahal, Iwan memproyeksikan timnya dihuni sekitar 25 pemain.

Rencananya, Persebaya baru kedatangan pemain tambahan pada pekan depan. Pemain baru tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan tim. Selain di sektor penyerang dan bek tengah, mereka juga membutuhkan bek sayap kiri dan penyerang sayap kanan dan kiri.

"Persebaya membutuhkan tambahan di beberapa posisi itu karena kami mencoret Oktavianus Wou Pone karena cedera lutut bawaan. Juga di posisi bek tengah sebagai antisipasi kalau Rachmat Irianto dipanggil seleksi Timnas U-19 lagi," jelas Iwan.

 

Video Populer

Foto Populer