Sukses


Fokus UN, Pemain Termuda Arema Absen Melawan PSMS

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso, sudah mengumumkan akan membawa 20 pemain dalam uji coba melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Minggu (9/4/2017). Dalam daftar pemain Arema itu ada dua penyerang terbaru yang dibawa, Dalmiansyah Matutu dan Andrianto.

Sementara satu gelandang serang eks timnas U-19, M. Rafli, justru ditinggal di Malang. Padahal, dari segi adaptasi, Rafli sudah lebih baik karena dia sudah bergabung dengan Arema sejak Januari lalu. Dalam dua kali uji coba melawan klub Liga 2 di Malang, Rafli juga tampil lumayan sebagai starter.

Setelah ditelusuri, ternyata ada cerita menarik di balik absennya Rafli di Medan. Ternyata dia meminta izin untuk fokus menghadapi ujian nasional (UN) yang akan diselenggarakan mulai Senin (10/4/2017). Saat ini Rafli duduk di kelas 3 SMA. "Saya sudah meminta izin untuk fokus ujian empat hari," katanya.

Selain uji coba melawan PSMS Medan, kemungkinan besar dia juga absen dalam laga perdana Liga 1 melawan Persib Bandung (15/4/2017) karena masih belum bisa mengikuti latihan Arema setelah tim kembali dari Medan pekan depan. "Saya ingin fokus ujian karena berharap lulus dulu," imbuh Rafli.

Setelah mendapat ijazah SMA, pemain 19 tahun ini juga punya rencana melanjutkan pendidikan di bangku kuliah sehingga dia akan membagi waktunya antara bermain di Arema dengan menimba ilmu di kampus.

"Ini pesan orang tua saya untuk lanjut kuliah. Jadi akan saya jalankan," kata mantan pemain binaan ASIFA Malang tersebut.

Sebenarnya, Rafli sempat dipersiapkan untuk menjalani pertandingan pertama Liga 1 karena tiga pemain muda Arema, yakni Nasir, Hanif Sjahbandi, dan Bagas Adi dipanggil Timnas Indonesia U-22 untuk menjalani pemusatan di Spanyol.

Namun, kabar terbaru pemusatan latihan itu mundur hingga setelah Lebaran sehingga tiga pemain itu disiapkan pelatih Arema untuk menghadapi Persib Bandung (15/4/2017). Dengan begitu, Rafli mendapatkan sedikit kelonggaran untuk fokus menjalani Unas dan absen sementara di Arema.

 

Video Populer

Foto Populer