Sukses


Persiba Balikpapan Segera Kontrak Pemain Terakhir untuk Liga 1

Bola.com, Malang - Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann, memberikan lampu hijau kepada gelandang Iraq, Anmar Almubaraki, untuk dikontrak. Padahal, pemain 25 tahun ini tampil kurang meyakinkan dalam uji coba melawan klub Liga 2, Persatu Tuban, di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (11/4/2017).

Namun, Timo merasa tidak ragu dengan pengalaman dan kemampuan Anmar. Apalagi sang pemain pernah mencicipi kompetisi kasta tertinggi di Belanda. Timo tidak peduli meski Anmar sebelumnya didepak dari seleksi di Persija Jakarta.

"Dalam uji coba tadi, kelebihan dia tidak terlihat karena Anmar tidak dapat kesempatan melakukan shooting," kata pelatih berkebangsaan Jerman ini.

Dalam uji coba tersebut, Anmar mencetak gol kemenangan Persiba Balikpapan, skor 2-1. Hanya, gol itu lahir dari penalti. Sepanjang pertandingan, jebolan FC Twente Belanda itu masih kesulitan menembus kawalan ketat pemain Persatu.

 

Beberapa kali dia harus jatuh bangun setelah diadang lawan. Anmar baru bergabung dengan Persiba Balikpapan selama empat hari. Sebelumnya dia juga sempat dimainkan dalam uji coba melawan klub lokal Malang akhir pekan lalu. Tapi, Timo belum bisa memberikan penilaian waktu itu.

"Sekarang kami serahkan kepada manajemen. Tapi, rekomendasi sudah saya berikan karena ada potensi ke depan. Sekarang Anmar masih butuh adaptasi," jelas Timo.

Rencananya, manajemen Persiba akan mendaftarkan Anmar sebagai marquee player karena dia pernah bermain di kasta tertinggi Liga Belanda bersama Heracles Almelo, sehingga tiga pemain asing yang sudah ada, yakni Dirkir Glay, Marlon da Silva, dan Masahito Noto masih dipertahankan.

Jika nantinya resmi dikontrak, Anmar akan jadi pemain terakhir yang direkrut Persiba untuk putaran pertama Liga 1 karena saat ini sudah ada 27 pemain yang resmi didaftarkan seperti diberitakan sebelumnya. Persiba Balikpapan musim ini lebih banyak diperkuat pemain muda ketimbang pemain senior.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer