Sukses


Bermain Tanpa Gol, Persib dan Arema Berbagi Poin di GBLA

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dan Arema FC harus puas berbagi satu poin di laga perdana mereka di Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (15/4/2017). Kedua tim bermain menyerang tapi tak satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol sehingga laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Laga besar di awal musim berlangsung menarik di Gelora Bandung Lautan Api. Kedua tim bermain menyerang sejak awal pertandingan.

Arema FC hampir saja mendapatkan gol pertama melalui tendangan keras Esteban Vizcarra pada menit ketujuh. Namun, tembakannya masih bisa dihalau Made Wirawan.

Sementara itu, dua menit kemudian giliran Gian Zola yang mendapatkan peluang untuk Persib. Tembakan pertama Persib Bandung yang dilepaskan pemain muda itu masih melambung di atas gawang Kurnia Meiga.

Permainan kedua tim semakin atraktif. Serangan demi serangan dilakukan kedua tim dengan hasil yang belum berbuah manis lantaran ketatnya lini pertahanan yang dibangun Persib dan Arema FC.

Michael Essien sempat mengalami cedera pada menit ke-24 karena tekel yang dilakukan oleh Hanif Sjahbandi. Essien harus keluar beberapa saat dari lapangan sembari memegang bahunya dan meringis kesakitan sebelum kembali masuk ke lapangan. Sementara Hanif harus diganjar kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukannya.

Cristian Gonzales berhasil mengoyak jala gawang Persib Bandung pada menit ke-37. Namun, wasit menganulir gol pemain asal Uruguay yang sudah dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesai itu. El Loco Gonzales dianggap sudah berada di posisi offside. Hingga babak pertama berakhir skor imbang tanpa gol masih bertahan di laga besar pembukaan Liga 1 2017 itu.

Persib mencoba untuk memaksimalkan kesempatan sebagai tuan rumah untuk meraih kemenangan. Selain itu, Djadjang Nurdjaman juga memasukkan Carlton Cole dan Supardi Nasir di awal babak kedua untuk bisa menyegarkan skuat Maung Bandung.

Kedua tim tetap bermain dengan terbuka. Baik Persib dan Arema berusaha untuk memberikan tekanan kepada lini pertahanan tim lawan. Carlton Cole mendapatkan penjagaan ketat dari para pemain Arema, sementara itu upaya Persib mendapatkan gol melalui Tony Sucipto dan Atep masih tidak membuahkan hasil.

Serupa dengan Persib, upaya Adam Alis dkk. mengoyak jala gawang yang dikawal Made Wirawan. Arema kesulitan untuk bisa mencuri gol di Gelora Bandung Lautan Api hingga menit akhir pertandingan. Laga besar di awal musim Liga 1 2017 ini pun berakhir imbang tanpa gol.

Susunan pemain:

Persib Bandung: 78-I Made Wirawan; 12-Henhen Herdiana, 3-Vladimir Vujovic, 16-Ahmad Jufrianto, 6-Tony Sucipto; 24-Hariono, 8-Gian Zola, 5- Michael Essien, 13-Febri Haryadi; 17-Shohei Matsunaga, 7-Atep

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Arema FC: 1-Kurnia Meiga; 4-Syaiful Cahya, 3-Jad Noureddine, 44-Arthur Cunha, 87-Johan Alfarizie, 18-Adam Alis, 5-Bagas Adi Nugroho, 23-Hanif Sjahbani, 8-Nasir; 10-Cristian Gonzales, 11-Esteba Vizcarra

Pelatih: Aji Santoso

 

Video Populer

Foto Populer