Sukses


PSM Bermasalah di Lini Belakang Jelang Menghadapi Persija

Bola.com, Makassar - Lini belakang PSM Makassar bermasalah jelang menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Makassar, Minggu (30/4/2017).

Bek tengah asal Prancis, Steven Paulle, masih diragukan kondisinya karena lututnya bermasalah usai membela PSM menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (24/4/2017).

Dalam latihan reguler tim Juku Eja di Stadion AMM, Paulle latihan terpisah dengan rekan-rekannya. "Saya saya menunggu perkembangan terakhir Steven. Semoga cederanya bisa pulih sebelum melawan Persija," ujar Robert Alberts, pelatih PSM, kepada Bola.com.

Menurut Robert, faktor kondisi lapangan di Indonesia yang belum sepenuhnya baik membuat pemain rentan dengan cedera. "Cedera pemain jadi kendala serius buat tim yang ingin selalu tampil baik di setiap partainya," jelas Robert.

Andai cedera Paulle tidak pulih, Robert wajib memutar otak untuk memilih pendamping Hamka Hamzah di posisi bek sentral. Pasalnya, satu pilar lainnya, Ardan Aras, dipastikan absen karena melangsungkan pesta pernikahan saat Juku Eja menjamu Persija.

Saat ini, ada dua pemain yang bisa dimainkan sebagai pendamping Hamka, yakni Wasiat Hasbullah dan Hendra Wijaya. Tetapi, kedua pemain ini sejatinya adalah bek sayap.

Opsi lain, Robert bisa memainkan Marc Klok sebagai stoper karena pemain asal Belanda ini memiliki karakter bertahan yang bagus. Apalagi, di posisi Marc sebagai gelandang bertahan bisa dilakoni Asnawi Mangkualam yang kembali bergabung di PSM usai menjalani pemusatan latihan timnas U-22.

 

Video Populer

Foto Populer