Sukses


Mantan Pelatih PS TNI Jadi Asisten Pelatih Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta sudah memiliki Jan Saragih sebagai asisten pelatih. Namun, hal itu tampaknya belum cukup karena manajemen tim Macan Kemayoran pada Selasa (2/5/2017) mengumumkan perekrutan Mustaqim sebagai asisten pelatih baru.

Mustaqim bukan sosok baru di dunia sepak bola Indonesia. Pelatih asal Jawa Timur itu tercatat pernah jadi pelatih kepala di beberapa klub Tanah Air. Bahkan, Mustaqim sempat didapuk melatih PS TNI jelang bergulirnya Liga 1 2017 sebelum akhirnya digantikan Laurent Hatton.

Lantaran memiliki lisensi A AFC dan layak menduduki jabatan pelatih kepala, tidak sedikit yang mempertanyakan mengapa Mustaqim bersedia jadi asisten pelatih Persija. Namun, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 itu memiliki pertimbangan sendiri.

"Saya bangga dipercaya jadi asisten pelatih tim sebesar Persija. Mudah-mudahan pemahaman dan pengalaman saya selama ini di sepak bola nasional bisa membantu Persija mewujudkan target musim ini," kata Mustaqim kepada para jurnalis.

Kesepakatan kerja sama antara Persija yang diwakili Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dengan Mustaqim berlangsung sepanjang musim ini. Hal itu berarti Mustaqim akan mendampingi Stefano Cugurra Teco hingga Liga 1 2017 berakhir.

Gede Widiade mengungkapkan bila penunjukkan Mustaqim jadi pendamping Stefano Teco memiliki alasan jelas. Semisal, secara personal ia sudah mengenal pelatih yang dikenal sebagai sosok religius ini selama sembilan tahun lamanya.

"Orangnya pekerja keras, loyalis, dan punya kemampuan serta semangat untuk maju. Ia juga paham karakter dan kultur sepak bola nasional. Saya butuh figur asisten pelatih seperti Mustaqim untuk memajukan Persija," tutur Gede.

 

 

Video Populer

Foto Populer