Sukses


Madura Gaet Striker Veteran Bundesliga dan Ligue 1

Bola.com, Bekasi - Tim Madura United resmi memperkenalkan pemain asing anyar mereka kepada awak media di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (3/5/2017). Madura United kini mendatangkan pemain berpengalaman di Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis, Boubacar Sanogo.

Boubacar Sanogo, pemain asal Pantai Gading, diboyong Madura United untuk memperkuat tim mengarungi Liga 1 2017. Dengan kedatangan Sanogo, kini Laskar Sapeh Kerrab punya dua pemain dengan pengalaman kelas dunia setelah sebelumnya Peter Osaze Odemwingie direkrut sebagai marquee player.

Kedatangan Boubacar Sanogo disambut baik oleh pelatih Madura United, Gomes de Oliveira. Pelatih asal Brasil ini optimistis Madura United akan lebih baik.

"Madura United akan bermain semakin baik, semakin bagus. Kedatangan pemain baru, kelas dunia, akan sangat membantu tim ini," ujar Gomes de Oliveira.

Sementara itu Sanogo merasa sangat senang bisa bergabung dengan Madura United. Pemain yang pernah bermain di Hamburg SV, Kaiserlautern, dan Saint-Ettiene itu ingin mewujudkan ambisi Madura United sebagai juara di Liga 1 2017.

"Saya bergabung klub yang punya ambisi besar dan punya tujuan jelas untuk masa depan. Saya tentu ingin ikut ambil bagian di tim untuk mewujudkan itu. Ada potensi besar dalam tim ini untuk bisa menjadi yang terbaik di liga," ujar Sanogo.

Mengenai bagaimana pengetahuannya soal sepak bola Indonesia, Sanogo pun mengakui bahwa dirinya sudah banyak mendengar dari sang agen, Francis Yonga.

"Francis bicara banyak soal sepak bola Indonesia kepada saya. Sepak bola Indonesia tengah berkembang pesat. Saya berharap bisa ikut memberi warna di sini," lanjut pemain asal Pantai Gading itu.

Sanogo dikontrak oleh Madura United selama satu musim. Meski memiliki pengalaman setara para marquee player di Indonesia, agen Sanogo, Francis Yonga, mengaku kliennya itu datang bukan sebagai marquee player.

"Madura cukup serius mendatangkan dia. Sanogo datang bukan sebagai marquee player meski kita tahu bahwa dia pemain kelas dunia. Namun, dia datang ke sini cukup dihargai. Madura mau menghargai dia dengan baik tapi tidak bisa ungkap nilai kontraknya," ujar Francis Yonga.

Boubacar Sanogo diperkenalkan Madura United jelang laga kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, yang digelar pada Kamis (4/5/2017). Ketika ditanya  apakah penyerang tengah itu akan dimainkan di laga tersebut, Gomes mengaku belum bisa memutuskannya.

Video Populer

Foto Populer