Sukses


Bonek Mania Sesalkan Sikap Manajemen Persebaya soal Iwan Setiawan

Bola.com, Surabaya - Sikap dan perilaku kontroversial pelatih senior, Iwan Setiawan, tidak jarang membuat banyak orang gerah. Hal itulah yang terjadi saat ini. Pelatih Persebaya Surabaya itu saat ini didesak kalangan suporter timnya sendiri, Bonek Mania, untuk mundur dari jabatannya.

Namun, manajemen Persebaya tampaknya untuk sementara ini tidak terpengaruh dengan desakan tersebut. Buktinya, manajemen Persebaya belum berencana mencopot Iwan. Mereka juga menyatakan masih memberikan kepercayaan pada mantan pelatih Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC itu untuk tetap menangani Persebaya.

Menanggapi sikap manajemen klub, salah satu dedengkot Bonek Mania, Hasan Tiro, menganggap manajemen tidak aspiratif. Sebab, alasan Bonek meminta untuk memecat Iwan tidak berlebihan.

Hasan Tiro mengungkapkan sejumlah alasan di balik besarnya permintaan Bonek agar Iwan didepak.

"Coach Iwan tak punya respek terhadap tim lain. Buktinya, dia mengatakan PSIS Semarang bermain seperti banci, Madiun Putra memainkan sepak bola kampung, dan tindakan dengan mengacungkan jari tengah ke arah Bonek saat kalah dari Martapura, bagi saya itu sudah cukup bagi manajemen untuk mengambil sikap," jelasnya.

Hasan menganggap Iwan tidak layak menjadi pelatih Persebaya lantaran hanya bermulut besar tapi tak memberikan kontribusi maksimal pada tim kesayangannya. Faktanya, dalam dua kali tanding, Persebaya hanya meraih hasil imbang 1-1 dengan tim yang melakukan persiapan singkat, Madiun Putra, dan kalah 1-2 dari Martapura FC.

Manajemen Persebaya diminta untuk lebih peka terhadap tuntutan Bonek. Sebab, Bonek memberikan masukan yang baik untuk manajemen.

"Tidak kurang pelatih berkualitas di luar sana. Kenapa manajeman Persebaya harus mempertahankan Iwan. Bagi saya itu pilihan yang tidak bijak mengingat Iwan juga tidak punya prestasi mengilap selama menangani tim. Tentu sangat kami sesalkan kalau Iwan masih dipertahankan," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer