Sukses


Liga 2: Jenderal Si Jago Becek Bangkitkan Motivasi Persibangga

Bola.com, Purbalingga - Persibangga Purbalingga mulai menapaki jalan positif dalam persaingan Grup 3 Liga 2 2017. Sempat terseok-seok pada dua laga awal dengan menelan kekalahan dari Persibat Batang dan PSS Sleman, skuat Laskar Jenderal Sudirman akhirnya memetik kemenangan saat mengalahkan Persijap Jepara.

Kemenangan itu didapat di markas tim Laskar Kalinyamat yang sebelumnya meraih dua kemenangan beruntun. Tangan dingin pelatih Achmad Muhariah jadi faktor di balik performa impresif Persibangga.

Datang menggantikan Lilik Suheri yang mundur, Muhariah yang datang sepekan sebelum lawatan ke Jepara langsung memberikan kemenangan di laga debut.

"Kemenangan di markas Persijap jelas memompa motivasi anak-anak untuk kembali tampil baik. Apalagi seluruh pemain semakin percaya diri menghadapi persaingan grup," ungkap mantan jenderal lini tengah PSIS era 1980-an.

Legenda hidup PSIS Semarang itu sejatinya tidak asing dengan kondisi tim Kota Perwira. Muhariah adalah sosok di balik promosi Persibangga dari Divisi I ke Divisi Utama, 2012 silam.

Tak hanya itu, pelatih 53 tahun juga membesut Persibangga di pentas Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016. Kedekatan dengan pemain lama plus memaksimalkan personel baru jadi kunci kemenangan perdana di markas Persijap.

"Anak-anak memang sudah paham dengan pola dan strategi yang saya inginkan. Saya juga sudah menemukan komposisi terbaik untuk tim ini. Tinggal bagaimana nanti konsistensi permainan di lapangan," tukas pria kelahiran Banjarmasin 13 Mei 1964.

Selanjutnya, Persibangga akan menjamu PSGC Ciamis di Stadion Goentor Darjono, Kamis (11/4/2017). Kemenangan wajib diraih Satria Wardana dkk. guna mendongkrak positif. "Apalagi pertandingan dimainkan bertepatan tanggal merah, saya berharap banyak suporter menonton untuk memotivasi pemain," ujarnya.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer