Sukses


Kisah Asmara 9 Artis Cantik dengan Pesepak Bola Top Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sama seperti artis, para pesepak bola profesional jadi figur populer di masyarakat luas. Aktor lapangan hijau hidupnya juga gemerlap. Dengan penghasilan di atas rata-rata orang kebanyakan, mereka bisa membeli mobil dan rumah mewah, atau pakaian mahal bermerk layaknya artis ternama.

Hidup dalam nuansa glamour, para pesepak bola kerap menjalin asmara dengan artis-artis cantik top. Cerita cinta mereka jadi santapan hangat pemberitaan media-media hiburan.

Di Indonesia tercatat ada sejumlah artis cantik yang menjalani hubungan cinta dengan pesepak bola yang mentas di kompetisi profesional Tanah Air. 

Lama hubungan mereka bervariasi. Mulai dari hitungan bulan hingga tahunan, atau bahkan akhirnya masuk ke jenjang pernikahan.

Terkadang kehidupan cinta mereka dikait-kaitkan dengan performa pemain di lapangan hijau. Para artis yang jadi belahan jiwa kerap datang ke stadion untuk menyaksikan aksi kekasihnya.

Kehadiran mereka membuat perhelatan sepak bola nasional terasa kian berwarna. Sepak bola yang selama ini dianggap sebagai olahraga maskulin sarat kekerasan berubah menjadi lebih segar. Tribune stadion jadi lebih segar dengan kehadiran wanita cantik yang jadi public figure.

Bola.com membuat daftar artis cantik yang memiliki cerita cinta dengan pesepak bola Indonesia. Siapa-siapa saja mereka?

2 dari 10 halaman

Ariel Tatum

1. Ariel Tatum

Sosok pesinetron cantik Ariel Tatum belakangan jadi pusat perhatian publik sepak bola Tanah Air. Hal ini tak lepas berkaitan dengan kisah asmaranya dengan bintang muda PersijaJakarta, RyujiUtomo.

Ryuji pesepak bola belia seangkatan Evan Dimas. Ia menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri yang memesona dengan raihan gelar Piala AFF U-19 2013. Kini sang bek sayap kanan sedang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2017.

Ariel dikenal publik lewat sinetron Pondok Pak Cus, Cinderella Boy, dan Apa Ini Cinta, belakangan kerap mengumbar kemesraan dengan Ryuji di akun jejaring sosial pribadinya. Sebelumnya ia sempat menjalin asmara dengan sederet artis, Stefan William, Ello, Al Ghazali, Teza Sumendra, Mischa Chandrawinata, dan Dul Jaelani.

Ryuji yang blasteran Jepang selama dini dikenal sebagai sosok idola penggila sepak bola kaum hawa. Berpostur tinggi besar plus wajah oriental, Ryuji sempat jadi cover boy di sebuah majalah remaja beberapa tahun silam. Jadi jangan heran jika Ariel Tatum bisa kepicut dengan Ryuji Utomo.

 

 

 

3 dari 10 halaman

Nikita Willy

2. Nikita Willy

Kisah asmara artis cantik, Nikita Willy, dengan pesepak bola naturalisasi, Diego Michiels, jadi santapan media pada tahun 2011.

Penyanyi sekaligus pemain sinetron kelahiran Jakarta, 29 Juni 1994, itu sering mendampingi Diego saat menjalani aktivitas latihan dan bertanding Timnas Indonesia U-23 yang tampil di SEA Games 2011.

Saat Diego tersandung kasus kriminal perkelahian jelang Piala AFF 2012, Nikita jadi sosok yang selalu mendampingi pemain berdarah Belanda tersebut. Ia kerap datang menengok kekasihnya yang ditahan di penjara.

Diego sempat memberi hadiah sebuah motor Piaggio kepada artis berdarah Minang tersebut.

Sayangnya, walau sempat mengumbar hubungan yang terkesan serius menuju jenjang pernikahan, keduanya sepakat berpisah pada bulan Mei 2013.

Nikita menyebut kalau penyebab retaknya hubungan karena dirinya tak kuat menjalin cinta jarak jauh. Seusai bebas dari penjara, Diego bermain di klub Mitra Kukar yang bermarkas di Tenggarong, Kalimantan Timur.

4 dari 10 halaman

Tyas Mirasih

3. Tyas Mirasih

Tyas Mirasih, artis jelita yang sempat tersandung prostitusi online sempat menjalin asmara dengan Syamsir Alam pada 2014.

Syamsir adalah pemain jebolan program SAD Uruguay yang memiliki wajah ganteng dikenal sering menaklukkan selebritas. Syamsir pun tak malu mengakui bahwa ia berpacaran dengan Tyas.

Penyerang yang pernah berkiprah di klub Divisi II Belgia, CS Vise, ini menyatakan bahwa Tyas berperan besar mengembalikan mental saat terpuruk akibat terpinggirkan dari Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013.

Tyas hampir setiap akhir pekan selalu mengunjungi Syamsir di Palembang kala membela Sriwijaya FC. Usia dua sejoli ini terpaut empat tahun. Syamsir yang kala itu berusia 21 tahun memilih Tyas yang sudah menginjak usia 26 tahun.

Kisah cinta mereka hanya berlangsung singkat. Dengan alasan perbedaan sikap yang tak bisa disatukan, hubungan keduanya bubar jalan di akhir 2014.

5 dari 10 halaman

Aura Kasih

4. Aura Kasih

Sebelum menjalin cinta dengan Tyas Mirasih, Syamsir Alam sempat berhubungan dengan penyanyi seksi, Aura Kasih. Hanya, keduanya terkesan selalu menutupi hubungan mereka.

Aura Kasih memang mengaku dekat dengan Syamsir. Namun, Aura menganggap hubungan mereka tak lebih dari sekadar teman.

"Cuma teman aja. Aku juga enggak cari pacar, tapi calon suami. Sekarang lagi  sendiri, tenang-tenangin aja, cari yang benar-benar sayang," tuturnya pada sebuah media online hiburan Tanah Air.

Menurut Aura, Syamsir adalah sosok yang menyenangkan dan enerjik. "Dia  lucu banget, umurnya amat muda. Kalau jalan sama dia kayak brondong lagi. Kasihan juga kali kalau dia sama aku. Kan aku 26 tahun, entar dibilang jalan sama tante-tante lagi," paparnya.

Aura mengaku lebih nyaman menjalin cinta dengan dengan pria yang lebih tua. "Sebenarnya umur tidak jadi jaminan kedewasaan seseorang. Tapi kalau aku pribadi lebih suka pasangan yang perbedaan umurnya jauh di atas aku," kata Aura.

Syamsir setiap ditanya soal cerita asmara dirinya dengan penyanyi yang top dengan lagu Ayo Bercinta itu selalu mengelak. "Kami hanya teman," kata pesepak bola berdarah Minang tersebut. 

6 dari 10 halaman

Rahma Azhari

5. Rahma Azhari

Pada akhir tahun 2011 publik digemparkan kala artis seksi, Rahma Azhari, memposting foto mesranya dengan striker naturalisasi, Greg Nwokolo, di akun Twitter pribadinya. Foto tersebut diambil di sebuah diskotik.

Selain Greg, dalam foto tersebut juga ada sosok Diego Michiels. Rahma yang merupakan adik dari selebriti cantik Ayu dan Sarah Azhari saat itu berstatus janda.

Greg mengelak, saat dicecar pertanyaaan soal hubungannya dengan Rahma. "Saya tidak ada hubungan apa-apa dengan dia, kami hanya berteman," ungkap penyerang berdarah Nigeria kelahiran 3 Januari 1986 tersebut.

Walau menolak mengakui berpacaran, keduanya sering kepergok jalan berdua di sejumlah tempat hiburan di Jakarta. Namun, hubungan mesra mereka tidak lama hanya beberapa bulan saja.

Greg belakangan terlihat menjalin kisah cinta dengan salah satu model. Sama dengan sebelumnya, pemain yang kini berkiprah di klub Thailand, BEC Tero itu juga cenderung merahasiakan kehidupan pribadinya.  

Di sisi lain Rahma Azhari sempat diisukan berhubungan dengan pelatih Pelita Bandung Raya, Simon McMenemy. Hampir sama dengan Greg, Rahma mempublikasikan foto mesra berduaan di jejaring sosial Twitter.

7 dari 10 halaman

Kimmy Jayanti

6. Kimmy Jayanti

Model cantik berdarah India, Kimmy Jayanti, menghiasi hari-hari Greg Nwokolo dua tahun belakangan. Kisah asmara antarakeduanya mulai terjalin saat Greg bermain di Liga Thailand memperkuat klub BEC Tero Sasana. 

Hubungan keduanya amat awet walau harus tinggal jarak jauh. Keputusan Greg mudik ke Indonesia tak lepas dari keinginan sang striker naturalisasi lebih dekat dengan Kimmy.

Baik Greg maupun Kimmy jarang mengumbar kemesraan di jejaring sosial pribadinya. Walau begitu keduanya  mengaku amat serius menjalani hubungan cinta.

Greg yang kini bermain di Madura United, kini menyebut status Kimmy Jayanti sebagai istrinya. Walau striker kelahiran Nigeria 3 Januari 1986 itu tak pernah secara spesifik menyebut kapan menikah dengan pujaan hatinya.

8 dari 10 halaman

Ika KDI

7. Ika KDI

Bagi Syamsul Chaeruddin, kapten PSM Makassar, Ika Indria Sari yang populer dipanggi Ika KDI adalah sosok wanita idaman. Tujuh bulan berpacaran dengan Ika yang  berprofesi sebagai penyanyi dangdut ini, Syamsul mengaku punya penilaian tersendiri terhadap calon istrinya itu.

"Bagi saya, Ika adalah wanita idaman. Dia selalu memberi semangat dan perhatian terutama kala saya gundah karena gagal membawa PSM Makassar berprestasi," ujar Syamsul.

Yang terpenting, lanjut Syamsul, Ika tidak mempermasalahkan status Syamsul sebagai duda beranak tiga. Pada tahun 2013, Syamsul bercerai  dengan Andi Mega, wanita yang dinikahinya pada 2006.

"Semoga Ika adalah orang yang tepat buat saya. Cukup sekali saya gagal dalam membina rumah tangga. Saya beruntung bisa mendapatkan Ika," papar Syamsul yang bersama keluarganya melamar Ika, November 2015.

Syamsul mengaku pertama kali bertemu Ika pada April 2015. Ruslan, sekretaris tim PSM, adalah sosok penting di balik pertemuan itu. "Ruslan yang mempertemukan saya dengan Ika. Kala pertama kali bertemu, saya merasa ada perasaan lain. Mungkin ini namanya jodoh," kenang Syamsul.

Gayung bersambut, Ika ternyata punya perasaan yang sama. Alhasil dua bulan setelah pertemuan pertama dan saling mengenal satu sama lain, Syamsul Chaeruddin dan Ika resmi berpacaran dan kemudian tahun lalu meresmikan hubungannya sebagai suami istri.

9 dari 10 halaman

Jennifer Kurniawan

8. Jennifer Kurniawan

Kisah cinta antara gelandang serang blasteran Belanda-Indonesia, Irfan Bachdim dengan Jennifer Kurniawan bersemi pada tahun 2010. Irfan mengenal Jennifer yang berprofesi sebagai model saat mendampingi adik kandungnya Kim Jeffrey Kurniawan mengikuti laga amal yang melibatkan sejumlah pemain naturalisasi di Malang dan Surabaya.

Saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Jeniffer selalu ada menonton aksi Irfan di lapangan. Tak butuh waktu lama bagi keduanya untuk meresmikan hubungan cinta. Pada 11 Juli 2011 keduanya menikah di Belanda dalam kondisi perbedaan keyakinan.

Keluarga besar Irfan yang beragama Islam sempat tak merestui pernikahan tersebut. Protes keras saat itu datang dari paman sang pesepakbola, Helmi Ali Bachdim.

Helmi dengan lantang menolak pernikahan tersebut. Ia merasa Jennifer yang tak seiman dengan Irfan membawa pengaruh negatif di keluarga pemain binaan klub elite Negeri Kincir Angin, Ajax Amsterdam, tersebut.

Namun, perbedaan tak lantas membuat cinta keduanya padam. Justru sebaliknya, mereka terlihat kian sulit dipisahkan.

Banyak orang membandingkan pasangan Irfan Bachdim-Jennifer Kurniawan dengan superstar dunia David Beckham-Victoria Adams. Irfan yang berwajah ganteng seringkali jadi bintang iklan. Sementara Jeniffer aktif di dunia modeling internasional.

Cerita Irfan dan Jennifer ini mirip dengan Beckham, salah satu pesepak bola dunia yang dinilai sukses memaksimalkan aspek komersialnya, yang berjanji sehidup semati dengan Victoria, yang populer sebagai salah satu personel girl band Inggris, Spice Girl.

Saat ini pasangan Irfan-Jennifer sudah dikarunia dua orang anak, Kenji Zizou Bachdim dan Kiyomi Sue Bachdim.

Keputusan Irfan Bachdim bermain di Bali United kabarnya juga atas pengaruh kuat Jennifer, yang sejak lama ingin tinggal di Pulau Dewata.

10 dari 10 halaman

Okie Agustina

9. Okie Agustina

Nama Okie Agustina dikenal publik saat dirinya menjadi istri vokalis band beken Ungu, Pasha alias Sigit Purnomo Syamsuddin Said. Walau sudah dianugerahi tiga orang anak, pasangan tersebut resmi bercerai.

Kisah cinta Okie dengan Gunawan Dwi Cahyo mulai jadi santapan gosip media kala sang janda cantik kerap datang ke sesi latihan Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2011. Benar saja, ternyata wanita asli Bogor tersebut menjalin cinta dengan Gunawan yang usianya jauh lebih muda.

Setahun berselang, keduanya meresmikan hubungan dalam ikatan pernikahan pada Jumat (13/7/2012) di Masjid Roosniah Al Achmad, Bogor Nirwana Residence, Bogor, Jawa Barat. Gunawan yang berposisi sebagai stoper memberikan mas kawin berupa kalung emas putih 13,7 gram dan uang tunai Rp 2.025.

Sesi foto pra wedding pasangan ini dilakukan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Okie dan Gunawan sempat digosipkan kumpul kebo, walau belakangan diketahui keduanya sudah menikah siri tujuh bulan sebelumnya.

Pada awalnya banyak orang meragukan bahwa hubungan antara Okie dan Gunawan bakal langgeng. Faktor perbedaan usia dan bidang pekerjaan keduanya yang amat bertolak belakang dinilai akan menjadi masalah. Setelah bercerai dengan Pasha, Okie aktif jadi bintang sinetron dan sempat menekuni karir sebagai penyanyi.

Nyatanya Okie membuktikan keseriusan menjalani hidup bareng Gunawan dalam suka dan duka. Saat Gunawan tak memiliki klub karena cedera berat pada 2012, ia rela membantu mencari nafkah. Ia bahkan mau diboyong ke kampung halaman Gunawan Dwi Cahyo di Jepara.

Gunawan kini menjadi pemain Persija Jakarta. Sementara itu, Okie mengandalkan popularitasnya kerap bersuara di sejumlah acara stasiun televisi, untuk mengetuk hati kelompok elite yang bertikai di dunia sepak bola Tanah Air.

Pasangan Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina kini dikaruniai dua orang anak dan hidup bahagia di Bogor.

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer