Sukses


Jadi Suami Siaga, Lilipaly Absen Perkuat Timnas di Kamboja

Bola.com, Jakarta - Stefano Lilipaly mengambil keputusan untuk tidak memperkuat Timnas Indonesia U-22 kala bertandang ke Phnom Penh untuk melawan tim tuan rumah, Kamboja, pada 8 Juni 2017 dalam laga uji coba internasional di Olympic Stadium. Keputusan ini diambil gelandang naturalisasi Indonesia itu karena mempertimbangkan kondisi terkini sang istri, Carmen Rowena.

Stefano Lilipaly mengungkapkan saat ini dirinya sedang menjaga sang istri yang masih menanti saat-saat melahirkan buah hati pertama mereka. Pemain 27 tahun itu menjelaskan, sebenarnya sang istri diperkirakan melahirkan pada 29 Mei 2017.

Itulah mengapa, Lilipaly mengaku tidak bisa mengambil risiko dengan meninggalkan sang istri yang sedang berjuang dalam proses persalinan.

"Sayang sekali, saya harus melewatkan pertandingan melawan Kamboja. Sepak bola dan Indonesia sangat penting buat saya. Namun, ada beberapa hal dalam hidup yang lebih penting dari sepak bola, dan putra saya adalah salah satunya."

Saya harap saya bisa kembali bergabung saat timnas melawan Puerto Rico karena sepak bola adalah "anak" saya yang lain," imbuh Lilipaly sembari tertawa.

Lilipaly juga mengungkapkan ia sudah tidak sabar menanti kelahiran sang putra. "Saya rasa tidak ada yang lebih spesial daripada melihat bayi pertama Anda dilahirkan dan memberi dukungan pada istri saya yang melahirkan putra pertama kami. Saya sangat senang karena ia sudah hampir bersama kami," tutur Lilipaly.

Di sisi lain, sejak mendapat panggilan ke Timnas Indonesia sebagai satu dari lima pemain senior untuk berkolaborasi dengan para pemain Timnas U-22 pada 30 Mei 2017, Stefano Lilipaly sudah mengirim sinyal keraguan untuk bergabung, setidaknya untuk satu pertandingan, karena sang istri dalam kondisi hamil tua. Ia merasa harus senantiasa di sisi istri tercinta untuk memberikan dukungan dalam proses persalinan.

PSSI maupun pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, juga memahami situasi yang dihadapi Lilipaly sehingga tim pelatih sudah menyiapkan pengganti gelandang yang tampil cemerlang di Piala AFF 2016 itu.

Kabar terakhir menyebut tim pelatih Timnas Indonesia U-22 sudah memanggil Adam Alis untuk menggantikan posisi Stefano Lilipaly. Sementara rombongan Timnas Indonesia, minus Lilipaly, dijadwalkan bertolak ke Phnom Penh pada Senin (5/6/2017) siang.

 

Video Populer

Foto Populer