Sukses


Arema Masih Berharap Bisa Mainkan 4 Pemain Timnas

Bola.com, Malang - Empat pemain Arema FC kini sudah bergabung dengant Timnas Indonesia untuk beruji coba di Kamboja, Kamis (8/6/2017). Mereka adalah Kurnia Meiga, Adam Alis, Hanif Sjahbandi, dan Bagas Adi Nugroho.

Meski sudah melepas para pemain tersebut, ternyata Arema FC masih berharap bisa menurunkan mereka dalam laga kontra Perseru Serui di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (10/6/2017).

"Ini kondisi yang sulit bagi kami. Kalau hanya satu-dua pemain mungkin tidak jadi soal. Tapi, sekarang empat pemain inti. Kami akan tunggu perkembangan mereka kapan kembali ke Malang. Sampai sekarang tetap berharap bisa menurunkan mereka meski sambil menyiapkan antisipasi penggantinya," kata Aji Santoso, pelatih Arema FC.

Sesuai jadwal, para pemain Timnas Indonesia akan kembali dari Kamboja pada 9 Juli 2017. Artinya hanya sehari sebelum Arema FC melakoni pertandingan melawan Perseru Serui.

Tentu ada rasa lelah setelah melakoni perjalanan jauh jika langsung diturunkan Arema pada esok harinya. "Kan tergantung juga mereka main penuh atau tidak di timnas. Kalau tidak, akan dipertimbangkan untuk main lawan Perseru," jelas Aji.

Jika ada pemain yang tidak main penuh dalam uji coba, Arema bisa saja memasukkan pemain itu dalam line-up pertandingan melawan Perseru. Sebenarnya manajemen Arema sempat meminta pertandingan lawan Perseru ditunda.

Namun, kemungkinan operator kompetisi mengabulkan permintaan Arema cukup kecil sehingga tim pelatih juga menyiapkan para pemain pengganti.

"Akan ada perubahan pastinya dalam line-up. Ada kemungkinan pemain belum dapat kesempatan akan main di pertandingan melawan Perseru," ungkap Aji.

Dalam materi pemain Arema saat ini, ada beberapa nama yang belum menjalani debut. Salah satunya gelandang ternama, Ahmad Bustomi. Mantan pemain Mitra Kukar ini sudah pulih dari sakit tifus yang dialaminya hampir tiga pekan lalu.

Di sisi lain, para pemain Timnas Indonesia sempat direncanakan untuk langsung menuju Yogyakarta sekembalinya dari Kamboja, sebagai persiapan menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017), sehingga ada kemungkinan mereka tidak akan kembali ke klub terlebih dulu.

 

Video Populer

Foto Populer