Sukses


Perseden dan Persik Sasaran Antara, Persebaya Prioritaskan Liga 2

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, berupaya untuk terus meningkatkan performa timnya selama di Bali. Hal itu tampak pada latihan fisik yang mereka lakukan di hari pertama dan kedua di Pulau Dewata, 5 dan 6 Juni 2017.

Caranya, seluruh pemain dibawa ke Pantai Sanur. Alfredo membagi pemainnya menjadi empat tim. Masing-masing tim diisi enam pemain. Secara bergantian mereka berlari masuk ke empat station yang sudah dibuat oleh sang pelatih.

Latihan fisik di tepi pantai ini dinilai lebih berat dibanding dengan latihan di lapangan konvensional. Maklum, mereka harus berlari di atas pasir pantai.

"Para pemain tampak serius menjalani latihan tersebut. Meski berat, mereka tampak menikmati karena cuaca dan suasana Pantai Sanur yang nyaman," ujar Roky Maghbal, Media Officer Persebaya.

Selain latihan semodel itu, Alfredo juga memberikan beberapa variasi latihan. Di sela-selanya, juga ada permainan. Hal itu ia lakukan semata-mata agar para pemain tidak jenuh, apalagi sebagian besar pemain sedang menjalankan puasa.

"Meski sedang berpuasa, semangat pemain Persebaya tak menurun. Buktinya, tak satu pun pemain yang tampak lemas. Ini menunjukkan semua elemen di tim ini punya semangat yang sama untuk terus menaikkan grafik penampilan mereka," jelas Roky menirukan ucapan sang asisten pelatih, Esteban Horacio Busto.

Alfredo tampaknya tidak ingin timnya melemah saat kompetisi kembali bergulir setelah Ramadan. Namun sebelum menjalani laga lanjutan Liga 2 2017, Persebaya lebih dulu menjalani laga uji coba kontra Perseden Denpasar, Sabtu (10/6/2017) di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, dan menghadapi Persik dalam duel ekshibisi pada 17 Juni 2017 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Meski hanya berstatus uji coba, sepertinya Alfredo tidak ingin kehilangan muka di pertandingan ini. Laga kontra Persik pada 17 Juni 2017 nanti bisa jadi pembuktian pertama Alfredo di depan publik Surabya dan Bonek Mania. Itulah mengapa, Alfredo sangat serius menyiapkan timnya.

"Dua uji coba itu hanya sasaran antara. Bidikan Persebaya sebenarnya di Liga 2. Tapi, kami tetap berupaya untuk meraih hasil maksimal di dua laga uji coba itu," kata Roky.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer