Sukses


Hadapi Persipura, Mitra Kukar Pilih Kumpulkan Pemain di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar langsung menghadapi laga berat pada lanjutan Liga 1 usai jeda libur lebaran saat dijamu Persipura Jayapura di Stadion Mandala, 3 Juli 2017. Duel itu cukup krusial bagi kedua tim mengingat kemenangan akan mendongkrak posisi di klasemen sementara karena hanya berjarak dua poin.

Pelatih Jafri Sastra pun sudah menyiapkan rencana utama setelah pemain selesai liburan. Bayu Pradana dkk. diwajibkan berkumpul di Jakarta pada Jumat (30/7/2017) karena tim butuh persiapan yang matang untuk meladeni Persipura yang belum terkalahkan di kandang sendiri.

''Saya memang mengajukan ke manajemen pada 30 Juni karena kami langsung berangkat ke Jayapura,'' kata Jafri kepada Bola.com, Selasa (27/6/2017).

Pelatih 54 tahun itu mengungkapkan penerbangan dari Jakarta ke Jayapura relatif lebih mudah. Hal itu pula yang menjadi pertimbangan utama tim pelatih Naga Mekes mengumpulkan seluruh personel di ibu kota. Hanya saja, nama-nama pemain yang akan dibawa ke Jayapura belum diputuskan. Nantinya, pemain yang absen atau tak dibawa tetap menjalani latihan rutin di Tenggarong.

''Bisa saja nanti dipercepat, tergantung juga dengan keputusan manajemen. Sebelumnya pemain juga saya beritahu untuk selalu siap jika ada informasi mendadak,'' tukas Jafri.

Sebelumnya, seluruh penggawa Mitra Kukar juga diwajibkan beraktivitas olahraga demi menjaga kebugaran dan kondisi fisik. Maklum, para pemain diberikan libur sepekan lebih dan dihadapkan dengan jadwal padat usai lebaran.

''Kami memang memberikan pekerjaan rumah kepada pemain. Ada lembaran khusus yang diberikan tentang kegiatan latihan yang harus dilakukan saat liburan," kata juru racik formasi Mitra Kukar ini.

Video Populer

Foto Populer