Sukses


Liga 2: Pak Haji Fit, PSIS Percaya Diri Menantang Persis

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang dalam rasa percaya diri menjelang menghadapi big match melawan Persis Solo pada lanjutan Grup 4 Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (6/7/2017). Hal tersebut menyusul kondisi gelandang senior, Muhammad Ridwan, yang semakin fit dari cedera. Pemain yang akrab disapa Pak Haji itu sempat absen dalam dua uji coba sebelum Lebaran karena mengalami cedera engkel.

"Kondisi Ridwan sudah fit dan terus mengikuti program latihan, terutama pengembalian kondisi kebugaran. Ini jadi hal positif sebelum melawan Persis," kata pelatih PSIS, Subangkit, Sabtu (1/7/2017).

Selama ini, mantan gelandang Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu jadi motor lini tengah. Selain senioritas, Ridwan juga diandalkan dalam eksekusi bola-bola mati. Setidaknya, dia sudah mencetak dua gol dan satu umpan hingga saat ini.

Kehadiran pemain asal Semarang itu diharapkan menambah rasa percaya diri PSIS sebelum melawat ke Solo. "Apalagi M. Yunus absen melawan Persis. Tentu Ridwan diharapkan jadi motor serta roh di lini tengah nanti," ujar Subangkit.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu terus mematangkan persiapan sebelum dijamu tim Laskar Sambernyawa. Berbagai skema permainan terus diasah selama berlatih di Stadion Jatidiri. Tidak hanya melalui permainan terbuka, Subangkit juga mencoba memaksimalkan situasi bola mati yang selama ini jadi andalan PSIS.

"Skema tendangan bebas terus kami maksimalkan dalam latihan. Itu menjadi satu dari beberapa cara kami untuk membongkar pertahanan lawan," tuturnya.

PSIS saat ini berada di posisi kedua Grup 4 Liga 2 dengan 13 poin, sama dengan milik Persis Solo yang berada di puncak klasemen. Raihan poin penuh membuat tim Magesa Jenar dipastikan mengudeta Persis dari puncak.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer