Sukses


PSM Matangkan Formasi Rahasia Sebelum Melawan Persib

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menggelar latihan tertutup selama satu jam di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (1/7/2017) petang. Robert Alberts, pelatih PSM, yang ditemui seusai latihan mengungkapkan dirinya mencoba berbagai formasi berbeda yang disiapkan untuk menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Rabu (5/7/2017).

Menurut Robert, PSM harus berhati-hati dalam menerapkan strategi untuk mewujudkan target poin di Bandung. "Persib memiliki materi pemain yang komplet. Kalau mereka tampil normal, tak mudah meraih poin di Bandung," jelas Robert.

Robert menambahkan, tanpa marquee player seperti Michael Essien, Persib yang didukung suporter yang militan dan fanatik, tetap berpotensi menang.

"Saya sudah tekankan ke seluruh pemain agar tetap fokus sepanjang pertandingan. Tidak ada penjagaan khusus karena semua pemain Persib wajib diwaspadai," tutur Robert.

Mantan pelatih Arema Indonesia ini juga yakin perangkat pertandingan akan bertugas dengan baik. "Partai Persib vs PSM bakal jadi yang terbaik di Pekan-12. Kami siap meladeni strategi apapun yang akan diterapkan tuan rumah," papar Robert.

Hanya, Robert tetap tidak ingin mengungkap formasi starter yang akan diturunkan saat dijamu Persib. "Saya ingin menjaga suasana kompetitif dalam tim. Semua pemain punya peluang sama jadi starter," ungkapnya.

Meski regulasi baru membebaskan semua tim menurunkan pemain terbaik tanpa batasan usia, Robert mengaku tidak menafikan peran pemain U-23 yang membawa skuatnya bertahan di puncak klasemen Liga 1.

"Mereka punya kontribusi besar buat tim. Dilihat saja perkembangan sampai sehari sebelum pertandingan," tutur Robert.

Dari sisi nonteknis, Robert menambahkan skuat PSM semakin termotivasi setelah mendapat dukungan moral dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. "Kami ingin membuat beliau bangga dengan menjadi juara di Liga 1," kata Robert.

 

 

Video Populer

Foto Populer