Sukses


Ini Alasan PSM Tiba di Bandung Sehari Sebelum Duel Kontra Persib

Bola.com, Makassar -
PSM Makassar memilih bertolak ke Bandung sehari sebelum menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Rabu (5/7/2017). Kepastian ini diungkap Andi Widya Syadzwina atau Wina, media officer PSM, kepada Bola.com, Minggu (2/7/2017).

"Tim ke Bandung Selasa (4/7/2017) jam 14.00 Wita. Kami tidak akan memanfaatkan jatah uji lapangan," ujar Wina.

Menurut Wina, PSM sudah menghubungi PT Liga Indonesia Baru dan panpel Persib terkait jadwal keberangkatan tim ke Bandung. "Mereka memahami keputusan kami," ungkap Wina.

Wina menambahkan ada sejumlah alasan mengapa PSM mengambil keputusan itu. Pertama, jarak Makassar-Bandung hanya dua jam via penerbangan langsung. "Jarak bandara ke Hotel Arya Duta tempat kami menginap selama di Bandung juga tidak begitu jauh," papar Wina.

Kedua, Robert ingin mematangkan strategi tim asuhannya di Makassar. "Perubahan aturan pemain U-23 membuat coach Robert harus melakukan perubahan strategi karena tidak ingin strateginya bocor, coach pikir lebih baik berlatih di Makassar meski kehilangan kesempatan uji lapangan," papar Wina.

Sebelumnya, Robert memuji kondisi lapangan Stadion GBLA yang dinilai sangat bagus. "Stadion GLBA sangat layak dipakai untuk bertanding. Saya memprediksi duel Persib vs PSM bakal menarik dan seru karena didukung sarana yang memadai," ungkap Robert.

Terkait dengan skuat PSM yang akan dibawa ke Bandung, Wina dan Robert sama-sama enggan berkomentar banyak. "Saya masih menunggu perkembangan terakhir pemain. Nanti, sehari sebelum berangkat saya akan mengumumkannya. Mungkin ada 20 pemain yang berangkat ke Bandung," tutur Robert.

 

Video Populer

Foto Populer