Sukses


Persebaya Urung Terusir dari Surabaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya urung terusir dari Surabaya. Rencana Persebaya menjamu Persatu Tuban, Kamis (6/7/2017) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dipastikan batal. Berdasarkan rapat koordinasi antara manajemen Persebaya, Polrestabes Surabaya, dan Pemkot Surabaya, Selasa (4/7/2017), telah disepakati jika pertandingan itu tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Demi menjaga marwah Persebaya, sebagai tim kebanggaan Surabaya, pertandingan Persebaya melawan Persatu Kamis nanti akan diselenggarakan di Gelora Bung Tomo. Pemkot sudah mengizinkan, kami pun siap mengamankan pertandingan," ujar Kapolrestabes Surabaya, Muhammad Iqbal.

Persebaya memang sempat dilarang menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, guna menjamu Persatu menyusul perbaikan sejumlah fasilitas stadion yang mengalami kerusakan seusai Anniversary Game melawan Persik Kediri.

Persebaya sebetulnya juga sempat mengajukan permintaan untuk menggunakan Gelora 10 Nopember, karena lebih ekonomis dan sarat histori, namun tetap ditolak dengan alasan stadion tersebut masuk cagar budaya.

"Ini adalah solusi terbaik untuk saat ini. Meski menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, dengan beberapa kondisi pasti akan menimbulkan pembengkakan biaya bagi kami," ungkap Puji Agus Santoso, Direktur Operasional Persebaya.

Dengan kesepakatan tersebut, manajemen Persebaya tidak lagi dipusingkan lokasi pertandingan melawan Persatu. Maklum, sebelumnya nasib mereka sempat terombang-ambing akibat tidak mendapatkan izin menggelar latihan dan pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Mereka juga sempat kebingungan karena stadion di kabupaten terdekat semacam Sidoarjo dan Gresik juga belum menentu karena bertabrakan dengan jadwal laga lain.

"Kami lega, Bonek juga plong. Sudah seharusnya kami bermain di stadion ini karena kami membawa nama Surabaya. Persebaya sudah lebih dari icon kota ini, tapi sudah menjadi jiwa bagi masyarakat Surabaya. Kami bangga bisa bermain di kandang asli kami," tutur Chairul Basalamah, manajer Persebaya. 

 

Video Populer

Foto Populer