Sukses


Perjalanan Penuh Liku Persija ke Markas Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Perjalanan tandang Persija Jakarta jelang pertandingan melawan Barito Putera penuh liku. Sejumlah masalah yang dihadapi mengharuskan para pemain, pelatih, dan ofisial tim Macan Kemayoran mengernyitkan dahi dan mengulur kesabaran.

Tak ada yang aneh dengan perjalanan Persija Jakarta, yang dimulai dari markas mereka di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2017) sore. Tim bertolak menggunakan bus kebanggaan tepat jam 15.30 WIB.

Perjalanan antara mes Persija menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta hanya memakan waktu 1,5 jam. Durasi yang cukup membuat pemain tertidur sejenak atau bercengkerama dengan telepon genggam mereka.

Setiba di bandara, semuanya masih berlangsung normal. Kini, Bambang Pamungkas cs. masih memiliki waktu hampir tiga jam untuk bersantai sebelum pesawat tujuan Banjarmasin dijadwalkan take-off jam 19.45 WIB.

 

Namun, masalah pertama akhirnya terjadi. Pesawat yang akan digunakan tim Persija menuju Banjarmasin mengalami penundaan selama selama jam karena alasan operasional.

Raut wajar kesal campur capek mulai terpancar dari wajah para pemain, tak terkecuali dengan pelatih Stefano Cugurra. Dengan demikian, berarti tim sampai di tempat tujuan hampir tengah malam mengingat perbedaan waktu satu jam antara Jakarta dengan Banjarmasin.

Tepat jam 21.00 WIB, pesawat berjenis Boeing 737-900ER akhirnya lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Perjalanan berdurasi 1 jam 30 menit harus dilalui rombongan klub Persija.

Pesawat mendarat mulus di Bandara Syamsudin Noor jam 23.30 WITA. Setelah itu, para pemain Persija Jakarta harus kembali menunggu karena lambatnya proses pengambilan barang bagasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bus Rusak

Rasa jenuh itu sejenak menghilang karena sambutan luar biasa yang diberikan Jakmania Kalimantan Selatan. Belasan Jakmania setia menanti para pemain Persija di pintu keluar. Mereka menyempatkan diri untuk bercengkerama dengan para pemain sembali meminta tanda tangan atau sekadar berswa foto.

Setelah semuanya selesai, para pemain memasuki bus yang akan membawa mereka menuju hotel tempat menginap. Namun, belum sampai tujuan, masalah kembali menghampiri rombongan Persija Jakarta.

Bus yang ditumpangi tak mampu melanjutkan perjalanan karena masalah pada bagian mesin. Lagi-lagi raut wajah kesal dicampur capek terpancar dari wajah para pemain.

"Kalau banyak hambatannya gini sih biasanya bakal menang besok," celoteh salah satu pemain di balik redupnya cahaya bus.

Kerusakan tersebut membuat pemain harus menunggu hingga 20 menit. Akhirnya, rombongan Persija diangkut dengan bus pengganti yang membawa mereka menuju hotel.

Sesampainya di hotel, tanpa komando rombongan tim langsung menyerbu restoran hotel. Menu rawon dan pasta akhirnya bisa menjinakkan amarah para pemain Persija sebelum mereka menuju kamar untuk beristirahat.

Di sisi lain, Persija Jakarta akan meladeni tantangan tuan rumah, Barito Putera, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Minggu (6/8/2017)

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer