Sukses


Mitra Kukar Tak Kecewa Kalah dari PSM

Bola.com, Makassar - Mitra Kukar gagal mencuri poin setelah takluk 0-1 dari PSM Makassar pada pekan ke-18 Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (7/8/2017).

Meski kalah, kubu Mitra Kukar tidak terlalu kecewa. Seperti diungkap Sukardi Kardok, pelatih Naga Mekes pada jumpa media setelah pertandingan. "Kami sudah tampil baik sepanjang pertandingan sehingga PSM sulit mencetak gol. Gol PSM terjadi saat kami kehilangan konsentrasi pada tujuh menit terakhir waktu normal," ujar Sukardi.

Sukardi merujuk gol Ferdinand Sinaga pada menit ke-83 yang terjadi karena kelengahan lini belakang dalam mengontrol pergerakan Titus Bonai di kotak penalti.

Sukardi menilai skuatnya sudah menjalankan strategi dengan baik, di mana mereka menumpuk pemain di lini tengah untuk mematikan alur serangan PSM yang mengandalkan aksi Wiljan Pluim. "PSM memang terlihat lebih dominan dalam penguasaan bola, tapi kami bisa meminimalisir peluang mereka lewat pertarungan di lini tengah," ujarnya.

Hal senada dikatakan bek Mitra Kukar, Saepuloh Maulana. Menurutnya, penampilan Naga Mekes jauh lebih baik dari sebelumnya. "Tadi kami bermain dengan kebersamaan tim yang terjaga. Kalau pun PSM akhirnya bisa menang itu karena mereka bisa memanfaatkan kelengahan kami," tutur Saepuloh.

Pujian atas penampilan Naga Mekes dilontarkan CEO PSM, Munafri Arifuddin. "Mitra Kukar seperti sudah membaca strategi PSM. Mereka seperti tampil lepas dengan bertahan dan menyerang sama baik," ungkap Munafri.

 

 

Video Populer

Foto Populer