Sukses


Tak Bisa Bahasa Inggris Bakal Jadi Hambatan Striker Anyar Persib?

Bola.com, Bandung - Striker anyar Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, seperti diketahui tidak bisa berbahasa Inggris seperti layaknya pemain asing yang berlaga di Liga Indonesia. Kapten Timnas Chad itu hanya fasih berbahasa Prancis.

Pada sesi wawancara bersama wartawan seusai perkenalan resmi dirinya di Persib yang digelar di Graha Persib, Sulanjana Bandung, Selasa (8/8/2017), setiap ucapan Ezechiel diterjemahkan agennya, Amagou Mathieu.

Meski begitu, pelatih sementara Persib, Herrie Setiawan, mengaku tidak mempermasalahkan hal itu. Sebab, menurut Herrie, bahasa dalam olahraga sepak bola adalah universal.

"Pakai bahasa tubuh juga pasti mengerti. Ada juga (Michael) Essien dan Vlado (sapaan Vladimir Vujovic), mereka pasti membantu," ujar Herrie di Mes Persib Ahmad Yani Bandung, Selasa (8/8/2017).

Herrie hanya berharap kedatangan Ezechiel N'Douassel bisa memberikan perubahan untuk Persib. Terutama dalam urusan mencetak gol yang selama ini menjadi kendala bagi tim Maung Bandung.

"Mudah-mudahan bisa membawa apa yang diharapkan. Kalau dilihat dari rekaman video sih meyakinkan. Cuma nanti dilihat di latihan sejauh mana kualitas terutama soal staminanya," ucap Herrie.

Apabila hasilnya bagus, lanjut Herrie, bukan tidak mungkin Ezechiel akan dilibatkan saat menghadapi Arema FC di pekan ke-19 Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (12/8/2017).

"Kami masih mempersiapkan pemain yang kemarin diturunkan dengan skema. Tapi, kami akan lihat Ezechiel N'douassel beberapa hari ke depan, mudah-mudahan sesuai apa yang kami harapkan karena semua pelatih, pemain, manajemen berharap pemain yang datang ini memang benar-benar membawa Persib lebih baik," pungkas Herrie mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer