Sukses


Pelatih PSS Sleman Sindir Indra Sjafri soal Uji Coba Timnas U-19

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan PSS Sleman pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8/2017). Belum juga pertandingan dimulai, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri sudah mendapat sindiran dari juru taktik tim Super Elang Jawa, Freddy Mulli.

Kritikan pedas dilontarkan Freddy terkait tak adanya komunikasi awal yang dilakukan Indra Sjafri dengan dirinya. Hal tersebut terkait konsep uji coba yang diinginkan Timnas Indonesia U-19 seperti materi pemain. Memang lumrah terjadi di beberapa uji coba terdapat pesanan khusus sesuai dengan kebutuhan tim lawan.

''Misalnya saya harus membantu bermain seperti apa, komposisi pemain bagaimana hingga nanti durasi waktu. Sampai saat ini Indra tidak komunikasi dengan saya soal konsep uji coba itu. Mungkin dia tidak kenal saya atau bagaimana,'' kata Freddy Mulli, Jumat (11/8/2017).

Tak adanya komunikasi membuat rencana merotasi pemain kemungkinan urung dilakukan. Ia mungkin menurunkan pemain utama, hanya saja memilih bermain aman dan melihat perkembangan situasi saat uji coba nanti.

''Kami lihat situasi dulu apakah nanti menurunkan pelapis. Mungkin karena (Indra Sjafri) pelatih nasional, jadi (tak ada komunikasi) tidak apa-apa. Kami hargai, toh saya juga tidak kenal dia,'' ucapnya.

Pelatih asal Palopo itu mengaku bahwa sejatinya PSS tidak siap untuk beruji coba karena sudah masuk fase kompetisi. Maka dari itu, nantinya Busari dkk. diinstruksikan bermain apa untuk tidak ambil risiko seperti kemungkinan cedera pemain lantaran kompetisi belum berakhir.

''Tidak ada prestise bagi kami. Namun, Timnas Indonesia U-19 ini untuk kepentingan nasional atau negara sehingga harus dibantu. Kami siap bantu demi negara. Main aman saja,'' ucap Freddy.

 

Video Populer

Foto Populer