Sukses


Sylvano Comvalius Cetak 5 Gol, Bali United Hantam Mitra Kukar 6-1

Bola.com, Gianyar - Kedigdayaan Mitra Kukar saat menang 3-2 atas Persela pada pekan sebelumnya (21/8/2017) hilang ketika menjalani laga tandang melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/8/2017).

Mitra Kukar tunduk dengan skor akhir 1-6. Tim Naga Mekes bahkan sudah kebobolan di menit ke-4 lewat gol Sylvanus Comvalius.

Meski tertinggal 0-1, dalam 10 menit awal babak pertama, Mitra Kukar unggul dalam hal penguasaan bola mencapai 73 persen. Namun, Bali United bermain lebih efektif dengan langsung mengalirkan bola ke depan.

Hasilnya, Sylvanus Comvalius kembali mencetak gol kedua di laga ini. Berawal dari serangan balik, penyerang bernomor punggung 99 itu melempas tembakan first time setengah voli ke gawang Mitra Kukar yang dijaga Joice Sorongan. Bali United unggul 2-0 di menit ke-20.

Pada menit ke-24, Nick Van Der Velden hampir memperbesar keunggulan Serdadu Tridatu setelah menerima umpan Irfan Bachdim. Namun, peluang itu belum bisa jadi gol.

Gol ketiga Bali United hadir pada menit ke-42 melalui penalti. Tusukan Irfan Bachdim membuahkan penalti setelah bola tembakannya mengenai tangan bek Mitra Kukar, Saefulloh Maulana, di area terlarang.

Nick Van Der Velden ditunjuk sebagai eksekutor. Ia tidak membuang peluang emas itu dan bahkan pemain asal Belanda itu memperlihatkan kepiawaiannya melepas tendangan panenka yang gagal dilawan kiper Joice Sorongan. Skor 3-0 untuk Bali United menutup babak pertama.

Di babak kedua, Bali United tidak menurunkan tensi. Kendati, pertandingan sempat berjalan dalam tempo lebih pelan. Namun, gol Mitra Kukar pada menit ke-72, membuat permainan kembali berjalan menarik.

Marclei Cesar mencetak gol pertama di laga ini buat Mitra Kukar melalui skema penyerangan apik, satu-dua sentuhan yang dilakukan beberapa pemain Tim Naga Mekes, dan diakhiri dengan tembakan terarah Marclei. Skor 3-1 tetap untuk keunggulan Bali United.

Kebobolan mematik reaksi dari pemain tim tuan rumah. Hanya berselang empat menit dari gol tim tamu, Sylvano Comvalius mencetak hattrick dengan menceploskan gol ketiganya di laga ini.

Comvalius menyelesaikan umpan visioner yang dikirim I Gede Sukadana, dengan kepercayaan diri tinggi menaklukkan Joice Sorongan. Skor berubah jadi 3-1 pada menit ke-76.

Duel menjamu Mitra Kukar ini jadi hari baik buat Sylvano Comvalius, karena berselang tiga menit, ia kembali mencetak gol keempat pada laga ini.

Belum cukup, pada menit ke-88, kerja sama apik antara Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Comvalius membuahkan gol keenam buat Bali United. Comvalius lagi-lagi menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol kelimanya ke gawang Joice Sorongan.

Bali United pun menang telak dengan skor 6-1 atas Mitra Kukar. Tambahan lima gol membuat Sylvano Comvalius kukuh di puncak daftar top scorer sementara Liga 1 dengan koleksi 23 gol. Serdadu Tridatu juga kembali ke puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 41, menggusur Bhayangkara FC.

Susunan Pemain
Bali United (4-4-2): 21-I Made Wardhana; 59-Hasim Kipuw, 22-Dias Angga Putra, 26-A.A. Ngurah Wahyu, 27-Agus Nova; 48-Marcos Flores, 8-Taufiq, 23-Nick Van Der Velden, 14-Fadil Sausu; 99-Sylvano Comvalius, 10-Irfan Bachdim
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Mitra Kukar (4-2-3-1): 21-Joice Sorongan; 6-Abdul Gamal, 3-Wiganda Pradika, 16-Saepulloh Maulana, 20-Herwin Tri Saputra; 13-Bayu Pradana, 85-Mohamed Sissoko; 99-Yogi Rahardian, 15-Hendra Adi Bayauw, 10-Oh In-kyun; 9-Marclei Cesar
Pelatih: Sukardi

Video Populer

Foto Populer