Sukses


Arema Sumbang 4 Pemain untuk Timnas Indonesia Kontra Fiji

Bola.com, Malang - Kompetisi Liga 1 akan rehat sepakan pada awal September. Timnas Indonesia akan melakoni uji coba melawan Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 2 September.

Dalam uji coba tersebut, Arema akan menyumbangkan empat pemain. PSSI sudah mengirimkan pemanggilan pemain ke manajemen tim Singo Edan. Mereka adalah Kurnia Meiga, Ahmad Alfarizi, Beny Wahyudi, dan Adam Alis.

”Kebetulan memang tidak ada agenda pertandingan Liga 1. Jadi manajemen akan mengizinkan empat pemain itu untuk memperkuat timnas,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Dua pemain Arema FC, Ahmad Alfarizi dan Beny Wahyudi mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk laga kontra Fiji. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Dari empat pemain itu, sebenarnya satu satu pemain yang cukup mengejutkan, yaitu Beny Wahyudi. Wakil kapten Arema itu sebenarnya sudah mengaku pensiun untuk memperkuat timnas senior jadi finalis ajang AFF Cup 2016. Waktu itu, Beny mengatakan pensiun karena sudah berusia 31 tahun. Dia juga ingin ada regenerasi di timnas senior.

Namun bisa jadi keputusan itu direvisi karena manajemen Arema sudah memberikan izin. Hanya, keputusan dikembalikan kepada Beny. ”Khusus Beny, kami kembalikan kepada dia,” lanjutnya.

Sebenarnya penampilan Beny masih stabil. Pada Liga 1 dia dipercaya jadi pilihan utama di sektor bek sayap kanan. Sementara untuk pemanggilan tiga pemain Arema lainnya, manajemen mengakui hal itu sudah pantas.

Kurnia Meiga, Alfarizi dan Adam selalu jadi pilihan utama. Hanya, Alfarizi saat ini masih belum 100 persen setelah mengalami cedera tumit kaki kiri. Setelah pertandingan melawan Barito Putera (23/8/2017), cedera itu kambuh lagi. Tapi kondisinya berangsur membaik.

Namun saat pemain empat pemain itu ke Timnas Indonesia, pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo berharap agar mereka tidak sampai mengalami cedera. Apalagi setelah memperkuat timnas, Arema akan bertamu ke kandang tim papan atas Indonesia, Madura United (10/9/2017).

Video Populer

Foto Populer