Sukses


Liga 2: Kas Hartadi Ingin Jegal Langkah Persik ke 16 Besar

Bola.com, Kediri - Persik Kediri dan Kalteng Putra bakal bertemu dalam lanjutan Liga 2 2017 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Selasa (29/8/2017). Pada duel ini, ada sosok sentral yang layak jadi sorotan utama, yakni pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi.

Kashartadi kali ini datang ke Kediri sebagai musuh. Padahal di ISC B 2016 lalu, pelatih asal Solo ini adalah arsitek Persik.

Target Kas Hartadi pun tak bisa ditawar lagi karena kemenangan harus direbut untuk menjegal langkah Persik ke babak 16 besar sebagai wakil terakhir Grup 6.

"Tahun lalu saya memang di Persik, tapi kali ini saya membawa bendera Kalteng Putra. Saya harus profesional. Kami harus menang atau minimal seri karena Persik pesaing utama kami untuk lolos ke 16 besar mendampingi Mojokerto Putra," kata Kas Hartadi.

Mantan juru taktik Sriwijaya FC ini menganggap laga ini final. Apalagi Kalteng Putra dengan Persik hanya berselisih satu poin. Laskar Isen Mulang juga merombak total skuatnya pada putaran kedua ini. Hampir separuh pemain dicoret dan memasukkan nama-nama baru.

"Perombakan pemain itu bukti manajemen sangat serius membawa Kalteng Putra bisa bersaing di Liga 2 ini. Ada dua belas pemain kami coret. Kami menambah kekuatan baru sebanyak itu juga," ungkap Kas Hartadi.

Pelatih Persik Sugiantoro juga optimistis bisa mengamankan tiga poin kandang untuk menjaga asa ke fase selanjutnya."Insyaallah tiga poin aman. Saya dan anak-anak sudah menyiapkan semuanya di latihan. Namun hasil pertandingan tergantung para pemain di lapangan karena tugas saya hanya melatih dan merancang strategi," ucap Sugiantoro.

Setelah satu tiket sudah pasti digenggam Mojokerto Putra, Persik dan Kalteng Putra wajib bersaing untuk memperebutkan tiket tersisa dari Grup 6 Liga 2 2017. "Kami ingin memastikan tiket tersisa itu di Kediri sehingga pertandingan terakhir di kandang tak jadi beban lagi," tutur Kas Hartadi.

 

Video Populer

Foto Populer