Sukses


Sriwijaya FC Segera Pindah Kandang

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC mulai mensosialisasikan rencana pindah kandang ke Stadion Bumi Sriwijaya pada awal September 2017. Sriwijaya FC pindah kandang karena Stadion Gelora Sriwijaya akan direnovasi untuk Asian Games 2018.

“Poin yang disampaikan adalah kami mendukung penuh kebijakan Gubernur dan Pemprov Sumsel terkait persiapan menghadapi ajang Asian Games 2018 mendatang, termasuk juga rencana renovasi stadion GSJ yang akan dipakai sebagai salah satu venue cabor sepakbola nantinya,” ungkap sekretaris PT SOM selaku pengelola SFC, Faisal Mursyid, Rabu (30/8/2017).

Berdasarkan rapat koordinasi terakhir yang digelar pihaknya bersama jajaran Asprov PSSI Sumsel, Dinas PUCK dan kontraktor yang tengah melakukan renovasi venue untuk persiapan Asian Games 2018, disepakati SFC diminta meninggalkan GSJ mulai 15 September.

“Namun kami sudah mengajukan permohonan dispensasi selama dua hari karena pada tanggal 17 September SFC masih akan menjamu PSM Makassar terlebih dulu,” ujarnya.

Terkait kepindahan ini, pada awal September, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan operator kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 yakni PT Liga Indonesia terkait verifikasi stadion Bumi Sriwijaya.

“Stadion Bumi Sriwijaya dalam tahap renovasi dan sudah 40 persen. Kami optimistis karena stadion ini mirip-mirip dengan stadion yang digunakan klub lain seperti Persela, Semen Padang, Gresik atau di Parikesit Balikpapan,” jelasnya.

Bila nantinya terdapat kekurangan, maka Sriwijaya FC pun sudah berencana untuk meminjam beberapa perlengkapan dari stadion GSJ. “Nanti akan diperiksa ulang setelah diverifikasi PT LIB,” tambahnya.

Video Populer

Foto Populer