Sukses


Herrie Setiawan Puji Penampilan 3 Pemain Muda Persib

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, memuji penampilan tiga pemain muda andalannya, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, dan Fulgensius Billy Keraf. Ketiganya dinilai Herrie mengalami kemajuan cukup signifikan hingga paruh kedua Liga 1 2017.

Menurut Herrie, tiga pemain muda tersebut semakin menemukan chamistry dengan para pemain senior. "Henhen kemajuannya cukup pesat dari pertandingan ke pertandingan. Dia lebih mengerti perannya sebagai pemain bek kanan dan tahu kapan harus membantu menyerang dan kapan bertahan," ucap Herrie memuji Henhen.

Hal serupa juga terjadi pada Billy Keraf. Meski lebih sering diturunkan pada babak dua, Billy selalu membawa perubahan yang positif bagi Persib. Pemain kelahiran Jakarta itu memang kerap mencetak gol pada babak kedua atau jelang pluit panjang ditiupkan, seperti saat melawan Persegres Gresik United dan lawan Sriwijaya FC.

"Billy memang saya masukan dia di babak dua dan Alhamdulillah selalu membawa perubahan dengan gol-golnya. Dia tetap ada kontribusinya walaupun saya mainkan pada babak dua di 20 menit jelang berakhirnya pertandingan," kata Jose sapaan akrab Herrie.

Herrie juga tidak menutup kemungkinan pemain bernomor punggung 20 itu diturunkan sejak menit awal. Semuanya akan bergantung kepada kesiapan pemain. "Saya selalu melihat kesiapan pemain. Artinya siapa yang paling siap dan sesuai dengan skema yang saya inginkan untuk jadi starting eleven," jelas Herrie.

Sementara untuk Febri, pelatih yang sedang mengejar lisensi A AFC ini mengakui sepulang dari SEA Games 2017, performa pemain yang akrab disapa Bow itu tetap konsisten dengan kualitasnya. Tak heran Febri menjadi sasaran lawan setiap melakukan serangan.

"Tapi saya berpikir positif saja. Saya pikir tim lawan tidak akan mencederai Febri. Masih terlihat wajar apa yang dilakukan tim lawan terhadap Febri. Soal itu biar masyarakat yang menilai," ungkap Herrie.

Pada kesempatan itu, Herrie berharap para pemain muda lainnya terus menunjukkan kualitasnya. Pasalnya, ia optimistis dengan kemampuan pemain muda Persib lainnya seperti Agung Mulyadi, Angga Febriyanto, Bagja Baashit, dan Puja Abdillah.

Video Populer

Foto Populer