Sukses


Aji Santoso Yakin Saddil Ramdani Bersinar di Piala AFF U-18

Bola.com, Lamongan - Pelatih baru Persela Lamongan, Aji Santoso, yakin anak buahnya, Saddil Ramdani akan tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017.

Aji bukan hanya mengenal Saddil saat memoles Persela Lamongan di TSC 2016. Sebelum bergabung dengan Persela, Saddil adalah anak asuh Aji di SSB miliknya, SSB Asifa Malang.

Keruan saja, ia sangat mengenal sang pemain dari semua sisi. Baik dari skill mengolah si kulit bundar, kepribadian, serta kemampuan akademisnya. Karena itu, Aji pun bisa memberikan penilaian lengkap terkait pemain yang satu ini.

Aji menilai Saddil menjadi kehilangan ketajaman dibanding saat membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. "Ini karena Saddil ditempatkan bukan di posisi aslinya, gelandang sayap. Mungkin akan berbeda bila Saddil bermain seperti di klub maupun Timnas U-22," tutur Aji.

Hanya, bukan berarti Saddil tampil buruk di Timnas U-19. Dari pengamatannya, Saddil tetap bisa berperan baik saat bermain sebagai gelandang tengah. Namun lagi-lagi Aji menganggap posisi dan tugas baru yang diberikan Indra Sjafri membuat Saddil tidak tereksplorasi dengan secara maksimal.

Tusukan dan penetrasi dari sisi kiri maupun kanan lapangan yang biasanya sangat merepotkan pemain belakang lawan tak lagi tampak bersama Timnas U-19.

"Saya yakin kalau dia main di sektor tersebut, bakal lebih tajam. Karena dia punya skill individu dan kecepatan di atas rata-rata. Saddil juga memiliki penyelesaian yang cukup baik," jelasnya.

Namun ia tak mau mengintervensi kewenangan Indra Sjafri sebagai pelatih kepala. Aji yakin, Indra lebih tahu kondisi di internal tim polesannya, sehingga ia terpaksa memainkan Saddil bermain di posisi baru.

Ia percaya Indra Sjafri punya alasan kuat dengan menempatkan Saddil Ramdani sebagai gelandang tengah. Ia juga optimistis Indra mampu membuat Saddil tampil lebih optimal di pos barunya. Sebab ia mengenal Indra sebagai pelatih bagus dan jeli dalam melihat potensi pemain.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer