Sukses


Liga 2: Kalteng Putra ke 16 Besar, Persik Gigit Jari

Bola.com, Palangkaraya - Tuntas sudah penyisihan Grup 6 Liga 2 2017. Kalteng Putra akhirnya lebih berhak mendampingi PS Mojokerto Putra ke babak 16 besar setelah menang telak 4-1 atas Persida Sidoarjo di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (9/9/2017).

Sedangkan Persik Kediri terpaksa gigit jari karena pada waktu bersamaan mereka dikalahkan Persewangi Banyuwangi 0-1 di Stadion Diponegoro Banyuwangi. Kalteng Putra mengoleksi 21 poin atau selisih satu angka dari Persik.

"Alhamdulillah. Kami akhirnya bisa mengakhiri babak ini dengan mulus karena pertandingan tadi penentuan nasib kami ke babak selanjutnya. Berikutnya, kami harus bersiap lebih serius lagi karena lawan pada fase lanjutan pasti lebih tangguh," tutur Kas Hartadi, pelatih Kalteng Putra.

Sementara itu, Sugiantoro sangat kecewa dengan kegagalan tim asuhannya. Persik sempat menahan gawang agar kebobolan, namun lima menit jelang laga bubar, gawang mereka bergetar akibat gol Persewangi.

"Jelas kecewa, tetapi saya dapat pengalaman berharga di Persik. Ini saya jadikan cambuk untuk karier di kemudian hari. Saya minta maaf kepada publik dan Persikmania atas kegagalan ini," ucap Sugiantoro.

Bagi Persewangi, kemenangan itu tak mampu menghindarkan tim ini dari jurang degradasi lantaran mereka gagal meraih tiket playoff. Jatah ini malah dikuasai PSBK Kota Blitar yang mengalahkan Perssu Real Madura 3-2 di Stadion A. Yani Sumenep. Persewangi dan PSBK memiliki poin sama yakni 18. Namun secara head to head, Laskar Blambangan kalah dari Laskar Peta.

"Kami bersyukur masih punya kesempatan bertahan di Liga 2 lewat playoff. Kami akan maksimalkan peluang itu di playoff nanti. Jika melihat persiapan kami yang kurang maksimal, hasil ini patut disyukuri," sebut Yudi Meira, Manajer PSBK.

 

 

Video Populer

Foto Populer