Sukses


Bintang Muda Arema Lebih Pede Setelah Kembali dari Timnas U-22

Bola.com, Malang - Gelandang muda Arema FC, Hanif Sjahbandi sudah kembali dari tugas membela Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017. Ia kini disiapkan Arema untuk pertandingan terdekat melawan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (10/9/2017)

Setelah beberapa bulan meninggalkan Arema, Hanif mengaku ada perubahan positif yang terjadi pada dirinya. "Sebenarnya banyak hal yang didapat dari timnas. Salah satunya kepercayaan diri lebih baik karena dapat pengalaman internasional juga waktu main di SEA Games dan beberapa event lainnya," ucap mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Kepercayaan diri penting bagi Hanif untuk kembali bersaing mendapatkan tempat utama di Arema karena ia bakal bersaing dengan pemain senior seiring dihapusnya regulasi wajib memainkan pemain U-22 di Liga 1. Apalagi, posisi gelandang bertahan yang ditempatinya kini menjadi milik pemain asing asal Turkmenistan, Ahmet Atayev.

"Dia pemain timnas dan usianya di atas saya. Jadi saya ingin dapat pengalaman juga dari dia dan pemain lainnya," imbuhnya.

Saat ini, Hanif juga perlu melakukan sedikit beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di Arema seiring masuknya Ahmet dan Marko Kabiay. "Saya baru beberapa hari latihan bersama pemain baru. Semoga ke depan saya dan semuanya bisa memberikan kontribusi lebih baik lagi," ia menuturkan.

Hanif merupakan pemain inti Arema saat masih diberlakukan regulasi wajib menurunkan pemain U-22. Penampilannya juga cukup menjanjikan dan bisa menempati dua posisi berbeda, yakni gelandang bertahan dan stoper.

Video Populer

Foto Populer