Sukses


Diminati Klub Indonesia, Ong Kim Swee Tetap Pilih Timnas Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Klub-klub di Indonesia yang diklaim meminati jasa pelatih asal Malaysia, Ong Kim Swee, terpaksa mengubur keinginan mereka. Hal itu karena Ong Kim Swee sepakat untuk memperpanjang kontrak bersama Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk melatih Timnas Malaysia U-22.

Seusai membawa Timnas Malaysia U-22 meraih medali perak SEA Games 2017, nama Ong Kim Swee disebut-sebut diminati beberapa klub di Indonesia. Salah satunya ketika itu, disebut klub yang bermarkas di ibu kota negara.

Ketika itu Ong Kim Swee belum mendapat kejelasan perihal masa depannya dari FAM sementara kontraknya habis pada 31 Desember 2017. Situasi ini dimanfaatkan klub-klub, yang mencoba menggaetnya.

Namun, dari pertemuan yang digelar pada Selasa (19/9/2017), FAM dan Ong Kim Swee menyetujui adanya perpanjangan kontrak. FAM menawari pelatih asal Melaka itu, satu atau dua tahun kontrak baru.

"Kami akan bertemu lagi dalam waktu dekat. Yang jelas, Ong bersedia meneruskan kontraknya dan kami juga tak masalah menambah kontraknya," kata Presiden FAM, Tunku Ismail Sultan Ibrahim seperti dilansir dari Berita Harian.

"Saya yakin masih bisa memberikan kontribusi pada timnas usia muda yang penuh potensi. Saya sudah bicara dengan Tunku Ismail dan saya percaya dengan dukungannya serta seluruh pihak, kami bisa meraih prestasi lebih banyak lagi di masa mendatang," timpal Ong Kim Swee.

Bila deal dan resmi membubuhkan tanda tangan pada kontrak baru, pelatih 46 tahun itu dihadapkan pada tugas terdekat, yakni melanjutkan persiapan tim asuhannya yang akan tampil di Piala AFC U-23 2018 di China, Januari mendatang. Setelah itu, The Young Tigers juga dijadwalkan tampil di Asian Games 2018.

"Setelah pertemuan lebih lanjut terkait kontrak baru, saya akan mempresentasikan program ke China, kemungkinan kami akan TC di Korea Selatan. Saya senang tetap berada bersama FAM di bawah Tunku Ismail," imbuh Ong Kim Swee.

 

Video Populer

Foto Populer