Sukses


Tanpa Otavio Dutra, Bhayangkara FC Fokus Bungkam Bali United

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC terancam kehilangan bek tengah andalan, Otavio Dutra, saat menghadapi Bali United pada duel dua tim papan atas yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (29/9/2017).

Tidak diperkuat salah satu pemain andalannya saat menghadapi rival papan atas itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, tak ambil pusing dan sudah mempersiapkan penggantinya.

Otavio Dutra, stoper andalan yang sejauh ini sudah menyumbangkan lima gol untuk The Guardian. Pemain asal Brasil yang ingin menjadi warga negara Indonesia itu mengalami cedera dan tengah berkonsultasi dengan dokter apakah bisa bermain dalam laga kontra Bali United.

Menurut Simon McMenemy, Otavio Dutra mengalami sedikit masalah pada bagian belakang pahanya seusai bermain penuh dalam laga kontra Persib Bandung (24/9/2017) di Stadion Si Jalak Harupat. Saat itu Bhayangkara FC pulang dengan satu poin setelah bermain 1-1 dengan Persib.

Namun, Simon McMenemy tak ingin ambil pusing. Pelatih asal Skotlandia itu menegaskan dirinya sama sekali tak khawatir jika harus kehilangan Otavio Dutra untuk satu pertandingan saja. Mantan pelatih Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya itu menegaskan dirinya tak pernah mau mengandalkan satu-dua pemain.

"Sepanjang musim kami tidak pernah mengandalkan satu pemain. Kehilangan satu pemain di posisi starting eleven bukan masalah bagi kami karena kami memiliki stok pemain bertahan yang cukup," ujar Simon McMenemy.

Keyakinan besar Simon McMenemy itu muncul karena kondisi serupa pernah dialami Bhayangkara FC. Ketika menghadapi Borneo FC di Stadion Patriot (20/92017), Bhayangkara FC harus kehilangan Paulo Sergio dan Lee Yu-jun. Saat itu, Bhayangkara FC tetap berhasil meraih kemenangan 2-1.

Saat ini Bhayangkara FC berada di puncak klasemen Liga 1 2017 dengan 53 poin dari 26 poin. The Guardian perlu meraih kemenangan dalam laga kontra Bali United yang saat ini mengekor tepat di bawah mereka dengan hanya terpaut satu poin.

 

Video Populer

Foto Populer