Sukses


Jadwal Neraka Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia

Bola.com, Jakarta - Usai berlaga di Piala AFF U-18 2017, Timnas Indonesia U-19 bersiap tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Tim asuhan Indra Sjafri bersaing di Grup F bareng Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Timor Leste.

Hasil babak kualifikasi memang tidak berpengaruh karena Tim Merah-Putih sudah pasti lolos dengan status tuan rumah. Namun, pelatih Indra Sjafri tak ingin anak-asuhnya jadi bulan-bulanan di fase kualifikasi ini. 

Arsitek asal Sumatra Barat tersebut Egy Maulana dkk. bisa unjuk kapasitas sebagai tim yang layak diperhitungkan di persaingan elite Piala Asia U-19 2018. Pertandingan-pertandingan kualifikasi Grup F dimainkan di Paju, Korea Selatan, pada 31 Oktober-8 November.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan digelar di Bekasi mulai Jumat (29/9/2017).

"Sesuai program yang sudah ada, kami memang mengagendakan pemusatan latihan lagi pada akhir September ini usai mengikuti Piala AFF beberapa waktu lalu. Dalam pemusatan latihan di Bekasi ini akan diselingi dua uji coba internasional," ujar Indra Sjafri.

Dalam daftar 24 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, ada dua pemain baru yang berposisi sebagai penjaga gawang. Absennya Muhammad Riyandi yang mengalami cedera saat Piala AFF U-18 2017 membuat Indra ingin menjajal dua penjaga gawang baru, Rakasurya Handika dari PPLP Jawa Tengah dan Adi Satrio dari Banten.

Selain di Bekasi, rencananya Tim Merah-Putih juga akan melakoni pemusatan latihan di Kota Batu dan Yogyakarta sebelum bertolak ke Negeri Gingseng. Dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 yang dimulai tanggal 31 Oktober hingga 8 November 2017 itu, Indonesia tergabung di grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga pertama. Namun, sudah dipastikan Tim Garuda Nusantara hanya akan mempertajam persiapan dengan mengikuti turnamen tersebut mengingat anak asuh Indra Sjafri itu sudah dipastikan lolos karena akan bertindak sebagai tuan rumah dalam putaran final Piala Asia U-19 2018.

2 dari 3 halaman

Jadwal Laga Timnas U-19

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018:

31 Oktober 2017: Indonesia Vs Brunei Darussalam

2 November 2017: Indonesia Vs Timor-Leste

4 November 2017: Korea Selatan Vs Indonesia

6 November 2017: Malaysia Vs Indonesia

*) Pertandingan digelar Paju National Football Center

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain Timnas U-19

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19:

Kiper: Rakasurya Handika (PPLP Jateng), Gianluca P. Rossy (Jawa Tengah), Aqil Savik (Jawa Barat), M Adi Satrio (Banten)

Belakang: M. Rifad Marasabessy (Madura United), Dedi Tri Maulana (Sulawesi Tengah), Rachmat Irianto (Persebaya), Julyano Pratama Nono (Ragunan). Kadek Raditya (Bali). Firza Andika (Sumatera Utara), Irsan Lestaluhu (Maluku), Samuel Christianson (Persija U-19), Nurhidayat Haris (PSM)

Tengah: Syahrian Abimanyu (Persija U-19), Witan Sulaeman (Ragunan), Resky Fandi Witriawan (Sulawesi Barat), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Muhammad Iqbal (Sumatera Barat), Feby Eka Putra (Jawa Timur), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana Vikri (Ragunan), Luthfi Kamal (DKI Jakarta).

Depan: Hanis Saghara Putra (Jawa Timur), M. Rafli Mursalim (DKI Jakarta)

 

 

Video Populer

Foto Populer