Sukses


Herrie Setiawan Mulai Bosan Persib Tuai Hasil Imbang Terus

Bola.com, Bandung - Laju Persib Bandung dalam persaingan Liga 1 2017 masih saja seret. Hal itu setelah Persib, untuk keempat kalinya secara beruntun, bermain imbang. Terbaru, Atep dkk. ditahan 2-2 Persiba Balikpapan pada laga pekan ke-27, Minggu (1/10/2017) malam.

Tiga skor imbang sebelumnya didapatkan Persib saat berhadapan dengan Semen Padang 2-2, Bali United 0-0, dan Bhayangkara FC 1-1. Imbasnya, Persib kembali tertahan di posisi ke-10 dengan raihan poin 36.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, mengatakan hasil imbang memang merugikan tim asuhannya karena mempersempit peluang Persib untuk bisa berada di lima besar klasemen.

Namun, asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini enggan larut dalam kekecewaan. Sebaliknya, ia akan mengambil hikmah dari hasil imbang yang telah didapatkan tersebut.

Apalagi pada laga melawan Persiba Balikpapan, Persib hanya bermain dengan 10 pemain, mulai di pertengahan babak kedua setelah Febri Hariyadi diusir wasit buntut kartu kuning kedua.

"Dalam sepak bola menang, kalah, draw itu sesuatu yang biasa. Kami ingin poin penuh dan sudah berusaha maksimal. Alhamdulillah, dapat satu poin karena kami juga bermain dengan 10 pemain," ujar Jose di Bandung, Senin (2/10/2017).

Tidak hanya itu, Jose juga menilai Persiba Balikpapan bermain tidak seperti biasanya. Tim berjulukan Beruang Madu itu mampu merepotkan timnya.

Buktinya, setelah Persib unggul 0-1 lewat Ezechiel N'Douassel di menit ke-20, Persiba Balikpapan mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui Bryan Cesar Ramadhan di menit ke-62 dan Marlon da Silva menit ke-67.

Beruntung di menit ke-73, Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui Kim Jeffrey Kurniawan setelah memanfaatkan umpan terukur Vladimir Vujovic. Laga pun berakhir imbang 2-2.

"Wajar karena mereka (Persiba Balikpapan) butuh poin untuk menghindari degradasi. Makanya, mereka fight melawan tim di atas mereka. Mereka tak main-main, apalagi main di kandang butuh poin dan kami juga butuh poin," jelas Jose.

Jose hanya berharap ke depan Persib tak lagi meraih hasil imbang. Sebaliknya, kemenangan bisa didapatkan sehingga mampu mengubah posisi di klasemen."Tanggapi positif saja kalau kami belum dikasih kemenangan. Insya Allah, ke depan kami bisa lebih baik dan mendapat poin maksimal," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer