Sukses


Laga Berat Menanti, Latihan Arema Justru Sepi Pemain

Bola.com, Malang - Sesi latihan Arema FC di Lapangan Pashkas Abdulrachman Saleh, Malang, Senin (3/10/2017) tampak lebih sepi dari biasanya. Penyebabnya, ada tujuh pemain yang absen.

Selain Kurnia Meiga yang masih berkutat dengan sakit tifus, enam pemain lain adalah Beny Wahyudi, Adam Alis, Ahmet Atayev, Junda Irawan, Marko Kabiay, dan Dwi Kuswanto.

Mereka absen dengan alasan berbeda. Beny dan Atayev masing-masing memenuhi panggilan timnas. Sedangkan Marko Kabiay merawat anaknya yang sakit. Junda Irawan tengah berkabung karena saudaranya meninggal di Surabaya.

Kiper Dwi Kuswanto mengalami sakit. Sedangkan Adam Alis, pesawatnya dari Jakarta mengalami penundaan. "Semua yang absen ada keterangannya," kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Saat ditanya awak media, absennya sejumlah pemain itu tidak mengganggu program latihan. Namun kenyataannya di lapangan, Arema hanya latihan dengan separuh lapangan. Program yang dijalankan hanya rekondisi pemain pasca tur ke Serui.

Belum ada kejelasan kapan pemain yang absen akan bergabung kembali. Padahal, pertandingan terdekat sangat berat. Tim Singo Edan harus bertandang ke markas Bali United pada Minggu (8/10/2017). "Kami akan lihat perkembangannya nanti," lanjut Getuk.

Sebenarnya Arema ingin tampil dengan komposisi penuh karena empat pemain yang sempat absen dalam tur Serui sudah gabung latihan seperti Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Ahmad Bustomi, dan Syaiful Indra Cahya.

Keempat pemain itu sudah sembuh dari sakit dan cedera. Tetapi, saat mereka gabung justru lebih banyak pemain yang absen sehingga Arema tidak bisa melakukan persiapan awal yang bagus menjelang melawan Bali United.

Padahal, rombongan Arema sudah tiba di Malang sejak Sabtu (1/10/2017). Libur satu hari juga diberikan tim pelatih agar kelelahan pemain segera hilang.

Video Populer

Foto Populer