Sukses


Ini Alasan Persib Masih Menyimpan Supardi

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Supardi Nasir masih belum mendapatkan kepercayaan penuh untuk bisa turun dalam sebuah pertandingan di Liga 1 2017. Usai menjalani ibadah Haji, pemilik nomor punggung 22 ini masih saja menghuni bangku cadangan.

Setidaknya dari tiga pertandingan yang telah dilalui, Supardi baru dipercaya untuk turun di satu pertandingan melawan Bhayangkara FC. Itupun dipercaya turun tepat di menit ke-54 menggantikan Wildansyah.

Sementara dua laga sisanya masing-masing melawan Bali United dan Persiba Balikpapan, bek senior ini tak sekalipun diturunkan.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan bahwa tidak terpilihnya Supardi untuk mengisi starting eleven tim bukan karena fisiknya yang masih lemah usai menjalani ibadah Haji di tanah Suci.

Namun dikatakan Yaya, pemilihan dilakukan berdasarkan taktik dan strategi. "Memang strategi saja gak dimainin bukan karena fisik," ujar Yaya kepada Bola.com, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (5/10/2017).

Sebaliknya, lanjut Yaya, secara fisik, kondisi Supardi sudah jauh lebih baik. Sebab selama ini pemain asal Bangka itu sangat rajin meningkatkan kondisi fisiknya dan terus menunjukkan progres dalam setiap sesi latihan.

"Sebenarnya kalau memulihkan kondisi tidak perlu lama. Pada latihan juga Supardi sudah menunjukkan progres. Sekarang yang diperlukan bagaimana kalau dia punya kemungkinan dipasang jadi starter," pungkasnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer