Sukses


Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia U-19 kembali ke lapangan untuk beruji coba jelang kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Pada Minggu (8/10/2017) malam ini, Tim Garuda Nusantara menjajal Timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Pertemuan ini jadi yang kedua buat kedua tim sejak semifinal Piala AFF U-18 2017 pada 15 September 2017. Berbeda dengan Thailand yang banyak menurunkan pemain baru alias berbeda dengan yang dibawa ke Yangon, Myanmar, Timnas Indonesia U-19 mempertahankan skuat yang sudah ada.

Di laga ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, masih setia dengan formasi 4-1-3-1-1. Bila dibandingkan dengan laga uji coba kontra Kamboja (4/10/2017), ada beberapa perbedaan pada starting line-up, yakni pada kiper, kuartet bek, dan penyerang.

Di sektor kiper, Indra kembali menurunkan Aqil Savik. Kemudian Rachmat Irianto kembali berduet dengan Nurhidayat di jantung pertahanan. Firza dan Rifad Marasabessy, yang jadi cadangan saat melawan Kamboja, ikut bermain sejak menit pertama pada laga ini.

Perubahan juga terjadi di lini depan. M. Rafli Mursalim kali ini menjadi kepercayaan tampil sebagai starter. Sementara Egy Maulana Vikri, yang sempat dikabarkan cedera, tetap dipercaya sebagai kapten dan mendukung di belakang posisi Rafli.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Thailand

Timnas Indonesia U-19 (4-1-3-1-1): M. Aqil Savik (K); Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haris, Firza Andika; M. Lutfhi; Witan Sulaiman, Asnawi Mangkualam, M. Iqbal; Egy Maulana Vikri; Rafli Mursalim

Pelatih: Indra Sjafri

Thailand (4-5-1): Suthipong Pisansub (K); natakorn Soithong, Keeron Onrchaiphum, Peerapat Jampakaew, Kritsada Nontharat; Passakorn Biaothubgnoi, Chaiwat Weerakijphanich, Nattawut Chootiwat, Robin Kjell Holm, Korawich Tasa; Nakharin Thepaukson

Pelatih: Marc Alavedra Palacios

Video Populer

Foto Populer