Sukses


Timnas Thailand U-19 Terkendala Komunikasi Sesama Pemain

Bola.com, Cikarang - Timnas Thailand U-19 kalah 0-3 dari Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Salah satu pemain Thailand yang diprediksi bakal mencolok saat ini adalah Robin Holm. Namun kenyataannya, pemain berdarah Swedia itu nyaris "tak terlihat" selama pertandingan.

Dari pantauan Bola.com di Stadion Wibawa Mukti, para pemain Timnas Thailand U-19 sempat beberapa kali terlihat tidak memberikan bola kepada Robin Holm yang didaulat menjadi striker di babak kedua.

Pemain yang sebenarnya berposisi sebagai gelandang itu naik ke ujung tombak setelah pelatih Timnas Thailand U-19 Marc Alavedra Palacios, menarik keluar Nakharin Thepaukson pada menit ke-69.

Robin Holm beberapa kali berada di posisi yang bebas dan tanpa kawalan di area pertahanan Timnas Indonesia U-19. Ia terus memberikan tanda agar mendapatkan umpan dari rekan-rekan setimnya yang bergerak dari sisi sayap. Namun, para pemain Thailand lain terlihat seperti memilih untuk memberikan bola kepada pemain lain yang berada tak jauh dari Robin.

Ketika ditanya mengenai masalah yang ada di dalam tim asuhannya terkait tampak tidak menyatunya para pemain di lapangan, Marc Alavedra Palacios merespons dengan santai dan menganggap sebagai hal yang wajar. Komunikasi di antara pemain diakuinya harus diperbaiki karena memang ada kendala bahasa antara Robin Holm dan pemain lain.

"Saya harus katakan ini pertama kalinya mereka bermain bersama di dalam satu tim. Saya sudah katakan sejak kemarin yang saya bawa adalah pemain-pemain baru, sekitar 15 pemain," ujar Marc Alavedra Palacios.

"Masalah komunikasi pun biasa terjadi, kendala bahasa memang menjadi masalah di antara pemain. Saya segera mencari solusi untuk masalah yang satu ini demi memperbaiki tim saya di masa yang akan datang," lanjut pelatih muda asal Spanyol itu.

Timnas Thailand U-19 kalah 0-3 dari Timnas Indonesia U-19. Witan Sulaeman menjadi mimpi buruk kiper Thailand di babak pertama sebelum pada babak kedua Syahrian Abimanyu dan Saddil Ramdani pun menambah pundi-pundi gol untuk Tim Garuda Nusantara.

 

Video Populer

Foto Populer