Sukses


Liga 2: Kalkulasi Persika Raih Tiket Runner-up Terbaik

Bola.com, Solo - Persika Karawang meraih kemenangan penting saat menghajar Persepam Madura Utama 5-1 pada laga terakhir Grup E Liga 2 di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (16/10/2017). Dengan hasil itu Persika mengoleksi poin enam dan berpeluang bertahan melalui satu tiket dari jatah runner-up terbaik.

Peluang itu terbuka, sebab pesaing Persika hanya Perserang Serang dan PSGC Ciamis yang bisa mengumpulkan poin enam seandainya menang di partai pamungkas Grup G yang berlangsung di Stadion Wilis, Madiun.

Sementara di Grup F, Persik Kediri dan PSIR Rembang yang memiliki poin empat harus saling jegal di laga terakhir. Sedangkan PSCS Cilacap dan PSBK Blitar (poin dua) dari Grup H sudah dipastikan degradasi karena maksimal mengoleksi poin lima saja di bawah PSIM Yogyakarta, yang sudah mendapatkan poin enam.

Asisten pelatih Persika, Heri Suryana, optimistis tim asuhannya bisa meraih tiket itu. Selain dari poin, Persika juga memiliki produktivitas gol yang cukup baik dengan surplus tiga."Kami mengejar posisi runner-up terbaik, produktivitas gol juga menjadi modal untuk bertahan," kata Heri.

Menurutnya, kemenangan Persika atas Persepam tak lepas dari strategi yang berjalan dengan baik. Pemain disebut Heri mampu memahami rancangan permainan yang sudah disusun tim pelatih.

"Sangat bersyukur atas kemenangan sore ini. Secara teknis, pemain memang dalam kondisi bugar. Instruksi dari pelatih berjalan sesuai rencana. Kami mengandalkan serangan balik," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer