Sukses


Kalah dari Persib, Pelatih Mitra Kukar Soroti Kondisi Fisik Wasit

Bola.com, Bandung - Hasil mengecewakan didapat Mitra Kukar saat bertandang ke markas Persib Bandung. Naga Mekes takluk 1-3 dari Persib di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/2017).

Awalnya, Mitra Kukar mampu menahan tuan rumah setelah gol Febri Hariyadi mampu disamakan oleh Marclei Santos pada menit ke-70. Namun , Persib berhasil menambah dua gol pada menit akhir pertandingan.

Tidak hanya satu, namun dua gol berhasil disarangkan masing-masing dicetak Achmad Jufriyanto dan Raphael Maitimo. Sehingga laga pun berakhir 3-1 untuk kemenangan Persib.

"Hasil yang kami peroleh sangat mengecewakan. Padahal kami sudah bisa menahan 1-1 sampai waktu normal. Namun, kurang dari satu menit saja Persib berhasil menambah golnya dan satu lewat titik penalti sehingga kami kalah 1-3," ungkap pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata setelah pertandingan.

Yudi juga menilai wasit Bachrul Ulum tidak fokus dalam memimpin pertandingan. Pasalnya , sebelum terjadi gol pemain belakang Herwin Tri Saputra tiba-tiba mendapat kartu kuning dengan alasan masuk ke lapangan tanpa menunggu pemain yang ditarik yakni Saepuloh Maulana. Padahal masuknya Herwin ke dalam lapangan atas perintah wasit cadangan.

"Kami pertanyakan konsistensi wasit. Makannya wasit perlu stamina yang bagus agar bisa konsentrasi. Saya lihat 10 menit terakhir ada penurunan fokus. Jadi ada kesalahan," sesalnya.

Meski demikian, Yudi harus menerima kekalahan dari Persib dengan lapang dada. Karena sejak awal kedatangannya ke Bandung tidak membebani pemainnya untuk menang. "Kami dari awal nothing to lose, tidak muluk-muluk dan tidak membebani pemain. Yang penting tampil maksimal dan percaya diri," ia memungkasi.

Video Populer

Foto Populer