Sukses


Pemain Timnas Indonesia U-19 Bawa Baju Khusus ke Korea Selatan

Bola.com, Tangerang - Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Korea Selatan, Sabtu (28/10/2017), untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Bek sayap tim Garuda Nusantara, Samuel Christianson Simanjuntak, optimistis kondisi cuaca dingin di Korea Selatan tak akan menjadi kendala bagi timnya.

Sebelum berangkat ke Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 sempat menjalani pemusatan latihan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, untuk penyesuaian terhadap cuaca dingin. Namun, kabarnya pelatih Indra Sjafri tak terlalu puas karena ternyata cuaca di Lembang tidak memiliki suhu yang sesuai harapan.

Kendati demikian, masalah suhu dan cuaca di Korea Selatan tidak dianggap menjadi masalah bagi Samuel. Bek Persija Jakarta U-19 itu menyebut para pemain sudah punya persiapan dengan menggunakan baju lengan panjang dengan warna senada yang akan digunakan di dalam jersey Timnas Indonesia.

"Tidak ada masalah dengan cuaca dingin. Semua pemain sudah persiapan matang. Kami mempersiapkan baju yang akan kami gunakan di balik kostum Timnas Indonesia. Jadi kendala cuaca tidak jadi kendala," ujar Samuel kepada Bola.com.

Raut wajah optimistis pun diperlihatkan oleh Samuel saat berbincang dengan Bola.com sebelum memasuki gerbang Terminal 2D Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (28/10/2017). Samuel yakin semua pemain tahu apa yang harus dilakukan untuk menghadapi tim-tim seperti Brunei Darussalam, Timor Leste, Korea Selatan, dan Malaysia.

"Dengan persiapan matang sejak lama, para pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam pertandingan. Kami sudah pernah menghadapi Brunei, juga sudah pernah melihat Malaysia dan Timor Leste di Piala AFF. Korea Selatan pun harus kami waspadai karena mereka negara dengan sepak bola yang kuat," tutur Samuel.

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Brunei Darussalam dalam laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 yang digelar Selasa (31/10/2017). Setelah itu, Timor Leste, Korea Selatan, dan Malaysia akan menjadi lawan yang harus dihadapi oleh tim asuhan Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer