Sukses


Marclei Cesar Cetak Rekor di Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Striker Mitra Kukar, Marclei Cesar Chaves Santos, mencetak rekor baru bersama tim Naga Mekes. Penyerang 28 tahun itu sudah mengemas 22 gol dan mencetak rekor sebagai top scorer sepanjang masa Mitra Kukar.

Koleksi gol Marclei kini mengungguli Franco Hita, yang menceploskan 21 gol pada Divisi Utama musim 2010-2011. Saat itu, Mitra Kukar juga berhasil merebut tiket promosi ke Liga Super Indonesia (ISL).

"Saya datang ke Indonesia memang untuk menunjukkan potensi dan kerja keras. Saya berharap bisa mencetak banyak gol untuk tim sekaligus membawa Mitra Kukar terus menang," ucap Marclei Santos.

Terlepas dari penampilan Mitra Kukar yang naik-turun sepanjang musim ini, performa apik ditunjukan penyerang asal Brasil itu sepanjang musim. Total 22 gol yang dia cetak sejauh ini hanya kalah dari striker Bali United, Sylvano Comvalius, yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan 33 gol.

Namun, torehan yang dihasilkan Marclei jauh meninggalkan Albeto Goncalves (17 gol) dan penyerang lokal Persela Lamongan, Samsul Arif (16 gol).

Prestasi itu tentu cukup membanggakan mengingat tahun ini adalah debut Marclei Santos di pentas sepak bola Indonesia. Mitra Kukar juga menegaskan selalu memiliki penyerang asing berkualitas setelah sebelumnya memiliki Marlon Da Silva dan Patrick Crus Dos Santos.

Dengan menyisakan dua pertandingan, peluang Marclei untuk kembali menambah pundi-pundi gol masih terbuka.

"Kami akan terus bekerja keras sampai musim selesai. Masih ada dua pertandingan dan kami harus mengkakhiri musim ini dengan manis," ujar mantan pemain Fluminense tersebut.

Namun, penampilan apik Marclei tak dibarengi performa lini belakang tim yang bisa dibilang buruk. Performa lini belakang Mitra Kukar terlihat semrawut dan sudah kemasukan 68 gol sejauh ini. Jumlah itu "hanya" lebih baik dari tim juru kunci, Persegres Gresik United (88 gol).

 

Video Populer

Foto Populer